Sukses


Lumat Verona, AC Milan Kembali Tembus Zona Eropa

Bola.com, Milan - AC Milan menang 4-1 atas Hellas Verona pada laga pekan ke-36 Serie A, di San Siro, Sabtu (5/5/2018). Hasil ini membuat Milan kembali menembus batas akhir tampil di Liga Europa musim depan.

I Rossoneri kini menghuni peringkat keenam klasemen sementara Serie A dengan nilai 60, unggul dua poin atas Atalanta di peringkat ketujuh yang baru menjalani 35 laga. Sementara itu, Verona di posisi 19 dengan 25 poin.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, AC Milan bermain menekan sejak menit awal. Suso dan Patrick Cutrone bergantian mengancam gawang Hellas Verona.

Akan tetapi, bola hasil sepakan kaki kiri Suso pada menit ketiga dan bola hasil sundulan Cutrone menit kesembilan dapat dihentikan penjaga gawang Verona, Marco Silvestri.

Masuk menit ke-10, AC Milan mampu memecah kebuntuan. Umpan silang Suso dari sisi kanan berhasil dikonversikan Hakan Calhanoglu menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Pada menit ke-32, giliran Patrick Cutrone yang membobol gawang Verona. Bola hasil sepakan kaki kiri Cutrone yang memanfaatkan umpan dari Giacomo Bonaventura melesat mulus masuk ke dalam gawang.

Memimpin dua gol pada paruh pertama, AC Milan tak mengendurkan serangan pada babak kedua. Ignazio Abate memperbesar keunggulan Milan menjadi 3-0 pada menit ke-49.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, Hellas Verona memperkecil ketertinggalan. Bola hasil tembakan keras Lee Seung-Woo dari luar kotak penalti gagal dihalau Gianluigi Donnarumma.

Pada menit ke-89, Fabio Borini membawa AC Milan memimpin 4-1, setelah bola hasil tendangan kaki kanannya melesat mulus masuk ke dalam gawang. Sampai laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Susunan pemain:

AC Milan (4-3-3): 99-Gianluigi Donnarumma; 20-Ignazio Abate, 13-Alessio Romagnoli (22-Mateo Musacchio 62'), 19-Leonardo Bonucci, 68-Ricardo Rodriguez; 79-Franck Kessie, 73-Manuel Locatelli, 5-Giacomo Bonaventura; 8-Suso (11-Fabio Borini 58'), 63-Patrick Cutrone (7-Nikola Kalinic 71'), 10-Hakan Calhanoglu.

Pelatih: Gennaro Gattuso (Italia)

Hellas Verona (4-3-3): 17-Marco Silvestri; 37-Enrico Bearzotti, 75-Thomas Heurtaux, 12-Antonio Caracciolo, 93-Mohamed Fares (16-Rolando Aarons 76'); 2-Romulo, 72-Andrea Danzi, 23-Simone Calvano (14-Franco Zuculini 53'); 10-Alessio Cerci, 70-Bruno Petkovic (21-Seung-Woo Lee 57'), 30-Ryder Matos.

Pelatih: Fabio Pecchia (Italia)

Wasit: Fabrizio Pasqua

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer