Sukses


Manchester United Tertarik Datangkan Bek AC Milan

Jakarta - Bek AC Milan, Leonardo Bonucci, masuk daftar bidikan Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas ini. Pelatih MU Jose Mourinho bahkan dikabarkan turun langsung menghubungi Bonucci.

Bonucci sebetulnya baru pindah ke AC Milan dari Juventus pada awal musim ini. Kendati demikian, ia langsung ditahbiskan menjadi kapten tim oleh Pelatih AC Milan saat itu, Vincenzo Montella.

Meski gagal mengantarkan AC Milan ke Liga Champions, Bonucci ternyata tetap menarik minat MU. Seperti dilansir Tuttosport, Mourinho menganggap Bonucci pas untuk mengawal lini belakang timnya.

Menurut catatan whoscored, Bonucci telah tampil 34 kali bagi AC Milan di Liga Italia musim ini dan mencetak dua gol. Bek berusia 31 tahun itu membuat rata-rata 0,9 tekel dan 1,4 intersep per pertandingannya.

Bonucci juga masih memiliki kontrak dengan AC Milan hingga Juni 2022. Ia juga punya klausul transfer 35 juta euro atau Rp 664 miliar.

 

2 dari 3 halaman

Lebih Mahal

Namun demikian, MU tampaknya harus membayar lebih mahal. Ini karena AC Milan membayar 42 juta euro untuk memboyong Bonucci dari Juventus.

Selain itu, usia Bonucci yang masih 31 tahun juga masuk pertimbangan. AC Milan bisa saja menaikkan harga lantaran menilai Bonucci masih berkualitas.

3 dari 3 halaman

 Rombak Lini Belakang

MU sendiri kabarnya memfokuskan perombakan tim di lini belakang. Dua bek mereka yakni Daley Blind dan Matteo Darmian disebut bakal dilepas demi menyediakan ruang bagi pemain baru.

Blind diprediksi bakal kembali ke Ajax Amsterdam. Sementara, Darmian akan mudik ke Italia karena disebut menjadi rebutan antara Inter Milan dan Juventus.

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer