Sukses


6 Fakta Unik Marbella, Kawasan Elite Markas Latihan Liverpool Jelang Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Liverpool memboyong pemain untuk berlibur sekaligus pemusatan latihan ke Marbella, Spanyol, menjelang final Liga Champions.

Marbella merupakan salah di antara kawasan wisata elite di Malaga, Spanyol Selatan. Skuat Jurgen Klopp menempuh perjalanan udara sekitar tiga jam, untuk menuju kawasan yang dipenuhi resort mewah itu.

The Reds akan memanfaatkan waktu mereka di Marbella dengan semaksimal mungkin. Para pemain akan menyantap menu latihan ringan agar kebugaran mereka tetap terjaga untuk partai final.

Berikut ini Bola.com merangkum fakta unik Marbella:

1. Peleburan budaya

Marbella adalah rumah bagi 137 kebangsaan yang berbeda. Kota ini bisa menjadi wilayah paling global di Spanyol

2. Paling Hijau Nomor 2

Tidak salah jika Liverpool memilih berlatih di Marbella. Kawasan ini adalah kota terhijau kedua di Eropa, dengan hanya 23 persen dari wilayahnya yang berada di bawah landasan dan konstruksi. Kota paling hijau nomor satu di Eropa adalah Norrkoping di Swedia. 

3. Kota resort dan villa lebih dari 2.000 tahun

Orang-orang kaya di dunia telah membangun resort dan villa di Marbella selama lebih dari 2.000 tahun. Salah satu villa pertama di Marbella berhiaskan mosaik dari marmer.

Marbella, Spanyol, jadi markas latihan Liverpool menjelang final Liga Champions. (Instagram Marbella Turismo)

5. Punya banyak kembaran

Marbella disebut mirip dengan Doha dan Jeddah di Timur Tengah, Punta del Este di Uruguay dan Miami Beach. 

6. Serba mewah

Mungkin tidak mengherankan jika menemukan serba mewah di Marbella. Marbella menjual 27 persen dari semua barang mewah di Spanyol, atau nomor dua setelah Barcelona.

Liverpool setidaknya punya waktu hampir dua minggu untuk penuh mempersiapkan partai final kontra Real Madrid yang akan digelar di Kiev, Ukraina, pada 26 Mei mendatang.

Sumber: Andalucia.com, marbellaturismo

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer