Sukses


Jadwal Pertandingan Giornata Terakhir Serie A

Bola.com, Jakarta - Serie A telah memasuki giornata terakhir, atau giornata ke-38. Juventus sudah memastikan diri meraih Scudetto musim ini. Namun, dalam giornata terakhir musim ini, masih ada yang menarik untuk disaksikan.

Juventus telah memastikan diri meraih Scudetto meski pada giornata ke-37 hanya bermain imbang tanpa gol dengan AS Roma. Kemenangan 2-0 yang diraih oleh Napoli atas Sampdoria kini sudah tidak ada pengaruhnya mengingat jarak antara Juventus dengan Napoli kini terpaut empat poin dengan hanya menyisakan satu laga.

Justru yang menarik dinantikan pada pekan terakhir Serie A musim ini adalah pertarungan antara Lazio dan Inter Milan untuk merebut tempat terakhir menuju Liga Champions musim depan. Lazio berada di posisi terdepan dengan menempati posisi keempat, atau posisi terakhir jatah Liga Champions dari Serie A dengan 72 poin.

Namun, Inter Milan masih bisa menggeser Lazio dari posisi tersebut karena hanya terpaut tiga poin di bawahnya. Inter Milan tentu butuh kemenangan di pekan terakhir, yang kebetulan akan mereka lakukan dengan menghadapi Lazio di Stadion Olimpico Roma.

Penentuan peringkat klasemen Serie A berdasarkan head to head akan sangat menguntungkan Inter Milan yang pada putaran pertama bermain imbang tanpa gol dengan Lazio. Artinya, siapa pun yang meraih kemenangan dalam pertandingan giornata terakhir di antara kedua tim ini berhak mendapatkan tiket terakhir ke Liga Champions musim depan.

Selain itu laga menegangkan akan dijalani AC Milan yang harus menjamu Fiorentina, dan Atalanta yang bertandang ke markas Cagliari. AC Milan dan Atalanta masih memperebutkan satu tiket menuju Liga Europa musim depan.

AC Milan berada di peringkat keenam, atau jatah terakhir menuju Liga Europa, dengan 61 poin. Sementara itu, Atalanta mengekor di posisi ketujuh dengan hanya terpaut satu poin. Jika AC Milan tergelincir saat menghadapi Fiorentina, dan di saat yang bersamaan Atalanta meraih tiga poin di kandang Cagliari, maka Rossoneri harus pasrah gagal ke Eropa. Tiga poin menjadi harga yang paling layak untuk diraih oleh AC Milan di giornata terakhir jika ingin berlaga di Eropa pada musim depan.

Beralih ke papan bawah, Hellas Verona dan Benevento sudah memastikan diri akan degradasi ke Serie B musim depan. Namun, satu tempat untuk degradasi masih mengancam lima klub, yaitu Crotone, SPAL, Cagliari, Udinese, dan Chievo.

Chievo dan Udinese berada di posisi ke-14 dan 15 dengan 37 poin. Namun, posisi mereka tidak terlalu aman karena SPAL dan Crotone yang berada di peringkat ke-17 dan 18 hanya terpaut dua poin di bawah mereka. Berada di tengah antara keempat tim, juga masih ada Cagliari yang mengoleksi 36 poin.

Satu-satunya cara yang aman bagi kelima tim tersebut adalah memastikan tiga poin menjadi milik mereka pada giornata terakhir musim ini. Sayang, Crotone yang beraa di ambang jurang degradasi harus menghadapi Napoli yang berstatus runner-up Serie A musim ini di kandang Partenopei.

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan Serie A

Sabtu (19/5/2018)

Juventus vs Hellas Verona (20.00 WIB)

Minggu (20/5/2018)

Genoa vs Torino (20.00 WIB)

Cagliari vs Atalanta (23.00 WIB)

Chievo vs Benevento (23.00 WIB)

Udinese vs Bologna (23.00 WIB)

Napoli vs Crotone (23.00 WIB)

AC Milan vs Firentina (23.00 WIB)

SPAL vs Sampdoria (23.00 WIB)

Senin (21/5/2018)

Lazio vs Inter Milan (01.45 WIB)

Sassuolo vs AS Roma (01.45 WIB)

Video Populer

Foto Populer