Sukses


Juventus Tekuk Verona di Laga Terakhir Serie A

Jakarta Juventus kalahkan Hellas Verona 2-1 di Allianz Stadium, Sabtu (19/5/2018), dalam laga terakhir Serie A. 

Juventus langsung menggebrak di awal babak pertama dengan permainan menyerang. Tapi, tekanan di tiga menit pertama tidak berbuah gol bagi Bianconeri.

Pada menit kelima, tembakan Douglas Costa masih melambung di atas mistar gawang Verona. Perlahan, tim tamu mencoba keluar untuk berbalik menekan.

Saling serang pun terjadi di antara kedua tim. Tembakan melenceng Claudio Marchisio pada menit ke-14, dibalas tendangan keras Mohamed Fares, yang diblok Gianluigi Buffon dua menit kemudian.

Tempo permainan menurun di pertengahan babak pertama. Juventus bermain dari kaki ke kaki untuk membangun serangan demi membuka celah.

Paulo Dybala punya peluang pada menit ke-40, tapi tendangannya masih mengenai mistar gawang Verona. Di laga pamungkas Buffon dengan kostum Juventus ini membuat suporter terus mengelu-elukan nama kiper berusia 40 tahun itu.

Tembakan keras Mario Mandzukic masih melambung di atas mistar gawang Verona. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

 

 

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Verona memang sudah pasti terdegradasi ke Serie B, tapi situasi itu tidak membuat motivasi mereka anjlok. Alessio Cerci dan kawan-kawan bermain ngotot demi mengalahkan Juventus.

Namun, Verona malah kebobolan pada menit ke-49 lewat Daniele Rugani. Gol bermula ketika Rugani memanfaatkan bola liar yang memantul hasil kemelut tendangan sudut.

Unggul 1-0, Juventus terus memberikan tekanan kepada Verona. Pada menit ke-52, gawang Verona yang dikawal Nicolas David Andrade kembali jebol.

Kali ini pelakunya Miralem Pjanic. Tendangan bebas Pjanic menghujam sisi kanan gawang tim tamu, sekaligus membuat tim besutan Massimiliano Allegri memimpin 2-0.

Buffon ditarik keluar pada menit ke-63 untuk digantikan Carlo Pinsoglio. Ini menjadi perpisahan Buffon dengan Juventus dan mendapat penghormatan dari para fans di tribun Allianz Stadium.

Dybala mengancam gawang Verona pada menit ke-71, tapi bola hasil sundulannya masih melambung. Tendangan Rugani dua menit berselang juga mampu diblok.

Baru pada menit ke-76, Verona memperkecil ketinggalan melalui Cerci memanfaatkan operan Romulo. Juventus sekarang unggul 2-1 atas Verona.

Tuan rumah mendapat hadiah penalti dari wasit ada menit ke-84. Tapi, algojo penalti Juventus, Stephan Lichtsteiner malah gagal membuat gol, sehingga skor tak berubah.

Pada menit ke-87, Gonzalo Higuain juga punya kans melalui tembakan volinya, tapi masih melambung. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor tetap 2-1 untuk kemenangan Juventus.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan pemain:

Juventus: Buffon (Pinsoglio 64); Lichtsteiner, Barzagli, Rugani, Alex Sandro; Marchisio, Pjanic, Sturaro (Bentancur 45); Dybala, Mandzukic, Douglas Costa (Higuain 67).

Verona: Nicolas; Romulo, Caracciolo (Bearzotti 46), Ferrari, Souprayen; Aarons (Zuculini 63), Fossati, Danzi, Fares; Matos (Petkovic 83), Cerci.

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer