Sukses


Jurgen Klopp Tegaskan Pemain Liverpool Tak Gentar Hadapi Real Madrid

Bola.com, Marbella - Liverpool akan menghadapi Real Madrid dalam pertandingan final Liga Champions yang digelar di Kiev pada Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan tim asuhannya tidak gentar sedikitpun menghadapi Los Blancos.

Baik Liverpool maupun Real Madrid memiliki motivasi besar untuk meraih trofi juara Liga Champions musim ini. Los Blancos ingin meraih trofi juara Eropa itu untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Sementara itu, Liverpool berada di final pertama mereka di Liga Champions setelah 11 tahun.

Jelang pertandingan final Liga Champions yang sudah dalam hitungan hari, Jurgen Klopp menegaskan kesiapan tim asuhannya untuk menghadapi Real Madrid. Manajer asal Jerman itu menegaskan para pemainnya tidak akan gentar menghadapi Cristiano Ronaldo dkk.

"Jika saya bertanya kepada anak-anak, 'Apa yang ingin Anda lakukan dalam pertandingan ini?' mereka akan mengatakan, 'Apa yang selalu kami lakukan'. Saya sangat yakin itu akan menjadi jawabannya," ujar Klopp seperti dilansir Daily Star.

"Dalam sepak bola Anda selalu harus mencoba menciptakan rencana untuk mengecilkan kualitas lawan. Namun, Anda juga harus bisa membawa kualitas Anda sendiri. Jika kami hanya memikirkan cara mengecilkan kualitas mereka, itu akan cukup sulit."

"Kami tidak akan seperti itu, berlari seperti orang gila dan tak punya petunjuk bagaimana bertahan, tidak akan seperti itu. Namun, kami akan memainkan sepak bola kami dan seomga di level tertinggi," lanjutnya.

Jurgen Klopp mengakui bahwa Real Madrid merupakan satu dari beberapa klub kuat dalam beberapa tahun terakhir. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga mengakui Los Blancos lebih difavoritkan untuk menjadi juara Liga Champions. Namun, Klopp juga menegaskan Liverpool bukanlah sebuah tim underdog.

"Ada tiga klub dominan dalam beberapa tahun terakhir, Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munchen. Kami menghadapi satu dari mereka di pertandingan final sehingga siapa yang seharusnya menjadi favorit? Saya tidak ada masalah dengan situasinya. Bukan berarti saya ingin menjadi underdog. Saya tak merasa kami seperti underdog," tegas Klopp.

"Namun, ya mereka memang favorit, mereka tahu segalanya, mereka bisa menuliskan skrip untuk pertandingan final karena mereka punya pengalaman tampil di empat final dalam lima tahun trakhir. Kami tak bisa, tapi tak ada masalah dengan hal itu," lanjut manajer Liverpool itu.

 

Video Populer

Foto Populer