Sukses


Jelang Final Liga Champions, Wonderkid Liverpool Ungkap Jasa Klopp

Jakarta Bek muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold menyanjung Jurgen Klopp dengan menyebutnya sebagai ayah. Arnold merasa, Klopp berjasa besar dalam perkembangan kariernya bersama The Reds.

"Dia seperti sosok ayah bagi kami. Kami mencoba melakukan apa yang dia mau dan harapannya, saya bisa membuatnya bangga di pertandingan Sabtu nanti (Final Liga Champions, red)" ujar Arnold seperti dilansir Liverpool Echo.

Arnold menjadi pemain Liverpool yang mencuri perhatian pada musim ini selain Mohamed Salah. Bagaimana tidak, pemain berusia 19 tahun ini berhasil mendapat kepercayaan Klopp untuk posisi bek kanan.

Arnold juga berjasa mengantar Liverpool ke Final Liga Champions lewat 11 penampilan dan dua golnya. Padahal, musim ini adalah musim perdananya bermain bersama tim senior Liverpool.

"Kepercayaan dan keyakinan yang dia punya terhadap saya adalah alasan mengapa saya sering bermain dan bisa berkembang. Cara dia memperlakukan saya dan caranya bersikap terhadap pemain muda sungguh luar biasa," kata Arnold memuji.

1 dari 3 halaman

Masuk Timnas Inggris

Kepercayaan Klopp terhadap Arnold bukan hanya untuk Liga Champions. Di Liga Inggris, Arnold telah bermain 19 kali dan mencetak satu gol.

Total, Arnold telah mentas sebanyak 32 kali dan mencetak tiga gol bagi Liverpool di musim ini. Berkat hal itu, namanya pun masuk dalam daftar skuat tim nasional Inggris untuk Piala Dunia 2018.

Arnold sendiri mengaku tak menyangka bisa masuk ke dalam tim. "Saya tak akan bicara lebar, saya akan mengambil kesempatan ini. Tetapi jelas, saya katakan sebelumnya, ini sepertinya tak akan terjadi," kata Arnold.

2 dari 3 halaman

Konsentrasi ke Liga Champions

Lebih lanjut, Arnold mengaku tak ingin terlalu berpikir tentang timnas. Menurutnya, yang terpenting adalah membawa Liverpool juara Liga Champions dengan mengalahkan Real Madrid di Stadion Olimpiade, Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018) nanti.

"Akan sangat bagus jika saya bertemu dengan rekan di timnas dengan sudah menjuarai Liga Champions. Tetapi Anda tidak bisa berpikir terlalu jauh. Kami punya pertandingan Sabtu nanti," kata Arnold mengakhiri.

Sumber: liputan6.com

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer