Sukses


5 Pemain yang Bakal Berganti Klub (Bagian 1)

Bola.com, London - Sky Sports melansir 25 pemain yang kemungkinan besar akan pindah pada musim panas ini. Bola.com akan membagi menjadi lima seri mengenai para pemain tersebut.

Pada seri pertama, terdapat beberapa pemain terkenal yang dikabarkan akan hengkang ke klub barunya. Kebanyakan pemain yang akan pindah melibatkan klub-klub Inggris.

Siapa saja pemain yang santer menjadi pembicaraan publik? Berikut ini adalah lima kandidatnya.

1. Alex Sandro (Juventus)

Pemain Juventus Alex Sandro mengontrol bola berusaha melewati pemain Real Madrid Dani Carvajal saat pertandingan Liga Champions di stadion Allianz, Turin (3/4). (AP/Luca Bruno)

Alex Sandro mulai ramai dibicarakan pindah dari Juventus menuju Manchester United. Kabar tersebut berkembang setelah Jose Mourinho ingin merekrut pemain asal Brasil.

Memang, bukan hanya Alex Sandro yang dikaitkan dengan Manchester United. Namun, dia menjadi target utama karena berposisi sebagai bek kiri.

Selama ini, Mourinho membutuhkan bek kiri berkualitas. Luke Shaw dan Daley Blind jarang mendapatkan kesempatan sebagai pemain utama.

Justru, Ashley Young yang berposisi sebagai pemain sayap dipaksa bermain sebagai bek kiri. Oleh karena itu, Alex Sandro menjadi pemain Brasil yang paling mungkin direkrut Manchester United.

 

2 dari 5 halaman

2. Alfie Mawson (Swansea City)

Alfie Mawson dikabarkan akan meninggalkan Swansea City yang terdegradasi pada musim ini. Banyak klub Inggris mulai mengantre tanda tangan bek tengah itu.

West Ham United dan Southampton sudah menyiapkan dana 20 juta poundsterling untuk merekrut Mawson. Namun, mereka harus bersaing dengan Tottenham Hotspur dan Arsenal yang juga meminati pemain berusia 24 tahun itu.

3 dari 5 halaman

3. Alvaro Morata (Chelsea)

Alvaro Morata tercatat sebagai pemain termahal Chelsea sepanjang masa. Namun, harga yang dikeluarkan Chelsea tidak sepadan dengan kontribusi Morata.

Pada musim debutnya, Morata hanya mencetak 11 gol dari 31 pertandingan di Premier League. Jika ditotal dengan laga-laga di kompetisi lain, Morata hanya mencetak 15 gol.

Kontribusi minim itu membuat Morata dikabarkan masuk daftar jual Chelsea. Akan tetapi, Chelsea tentu bakal meminta biaya transfer tinggi bagi klub-klub peminat pemain asal Spanyol itu.

4 dari 5 halaman

4. Anthony Martial (Manchester United)

Anthony Martial mulai kehilangan menit bermain setelah Manchester United merekrut Alexis Sanchez pada awal 2017. Martial kesulitan menembus skuat inti karena keberadaan Alexis Sanchez.

Manajer Jose Mourinho pun beberapa kali mengkritik penampilan Martial. Bagi Mourinho, Martial tidak menunjukkan permainan konsisten selama berseragam Manchester United.

Hal itu membuat Martial kemungkinan bakal meninggalkan Old Trafford. Beberapa klub besar seperti Juventus dan Chelsea siap mendatangkan Martial pada musim panas ini.

5 dari 5 halaman

5. Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

Pada awal musim 2017-2018, Antoine Griezmann santer dikaitkan dengan Manchester United. Namun, kabar tersebut sirna setelah Setan Merah merekrut Romelu Lukaku.

Kini, Griezmann kembali dirumorkan bakal meninggalkan Atletico Madrid. Klub yang dituju tidak sembarangan, yakni Barcelona.

Striker Barcelona, Luis Suarez, mengklaim Griezmann bakal menjadi pelengkap trio Barcelona bersama Suarez dan Lionel Messi.

Video Populer

Foto Populer