Sukses


Fans Liverpool Diserang Jelang Final Liga Champions

Kiev - Fans Liverpool mendapatkan pengalaman tidak mengenakkan saat berada di Kiev, Ukraina. Fans Liverpool yang sudah tiba dikabarkan mendapatkan serangan dari suporter garis keras. 

Menurut laporan media-media Inggris seperti dilansir AS, insiden memalukan tersebut melibatkan sekitar 20 hooligan lokal. Mereka menyerang para pendukung Liverpool yang tengah berada di salah satu restoran bernama Rooster pukul 20.30 waktu setempat. 

Insiden penyerangan ini berlangsung di sekitar stadion NSC Olimpiyskiy Stadium yang akan menjadi arena pertempuran Real Madrid melawan Liverpool nanti. Para pendukung Liverpool kabarnya terpaksa membela diri dengan peralatan seadanya seperti meja dan kursi.

Sebagian penyerang menutupi wajahnya dengan tudung dan topeng bercorak tengkorak. Sejumlah tudingan kini mengarah kepada hooligan Rusia. Kecurigaan menguat setelah melihat tanda seperti lencana CSKA Kyiv di baju yang dikenakan oleh sebagian pelaku .

Akibat kejadian ini, banyak suporter Liverpool yang mengalami luka-luka. Sebagian lainnya menderita cedera di bagian kepala dan harus mendapat perawatan. 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Polisi Turun Tangan

Pihak kepolisian segera terjun setelah menerima telepon berkali-kali. Beberapa orang kemudian ditangkap. Sementara petugas medis merawat suporter yang terluka di restoran. 

Salah seorang korban mengungkapkan keberingasan para pelaku kepada Mirror. "Mereka menyerbu kami seperti sekawanan anjing liar," ujarnya. 

"Saya datang ke sini bukan untuk ini, saya datang untuk menyaksikan sepak bola."

Akibat penyerangan ini, pihak kepolisian segera meninkatkan pengamanan di kota Kiev. Personel ditambah untuk mencegah serangan susulan terjadi. 

3 dari 3 halaman

Satu Orang Kritis

Bukan kali ini saja suporter Liverpool menjadi korban keganasan suporter lawan. Pada babak semifinal sebelumnya, satu orang fans The Reds terpaksa masuk rumah sakit akibat dikeroyok pendukung AS Roma. Korban tidak sadarkan diri akibat dipukul dengan palu. 

Insiden ini berlangsung tidak lama sebelum duel Liverpool melawan AS Roma berlangsung di Anfield, 25 April 2018 lalu. UEFA sangat mengecam tindakan brutal tersebut. Pihak kepolisian Inggris juga telah menangkap sejumlah pihak yang dianggap bertanggung jawab.

Saksikan video menarik lainnya:

Video Populer

Foto Populer