Sukses


3 Sorotan Jurgen Klopp untuk Zinedine Zidane

Bola.com, Kiev - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menganggap Zinedine Zidane adalah pelatih yang berkualitas. Klopp pun tak sependapat dengan anggapan yang menyebut juru taktik Real Madrid itu minim variasi taktik.

Kedua pelatih itu akan saling bersua saat Liverpool dan Real Madrid berhadapan pada laga final Liga Champions, di Stadion Olimpiyskiy, Sabtu (26/5/2018). Menjelang pertandingan bergulir, kritik menghampiri Zidane.

Zizou dianggap kurang memiliki wawasan baik soal takik kendati bisa mengantarkan Real Madrid hingga ke final. Kegagalan Los Blancos di La Liga musim ini menjadi satu di antara beberapa buktinya.

"Jika orang-orang berpikir Zidane tidak memiliki pengetahuan soal taktik, tentunya publik juga berpikir demikian tentang saya. Itu akan menjadi sesuatu yang sangat lucu jika kedua manajer yang ada di final kurang memiliki wawasan soal taktik," kata Klopp.

"Zidane telah melatih Real Madrid sedikit lebih lama daripada saya di Liverpool. Dia bahkan mampu mencapai tiga final Liga Champions. Dia jenius. Saya telah banyak melihat tim Zidane bermain. Itu merupakan jenis sepak bola yang fantastis," ujar Jurgen Klopp.

2 dari 3 halaman

Jiwa Petarung

Klopp menganggap Zidane memiliki jiwa pantang menyerah. Sifat itu dianggap telah tertanam secara alami sejak pelatih 55 tahun itu menghabiskan masa kecilnya, di Marseille, Prancis.

"Terkadang kekacauan diperlukan ketika bermain, tetapi permainan terorganisir juga diperlukan. Menurut saya, Zidane adalah seorang petarung sepanjang hidupnya. Ketika tumbuh di Marseille, Anda harus menjadi petarung agar bisa bertahan hidup," papar Klopp.

 

3 dari 3 halaman

Sosok Temperamental

Selain itu, Klopp menganggap Zidane merupakan sosok yang temperamental. Namun, Klopp berusaha memahami rekan seprofesinya itu karena setiap individu memiliki perbedaan.

"Saya sempat melihat wajah Zidane ketika seseorang bertahanya mengenai puasa gelar kami atau Real Madrid. Pertanyaan itu membuat dia marah. Kami memiliki karakteristik yang berbeda. Namun, seperti inilah kami," pungkas Klopp.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer