Sukses


10 Pemain Sepak Bola Dunia dengan Tato Aneh dan Unik

Bola.com, Jakarta - Raheem Sterling baru-baru ini mendapat kritikan tajam setelah memperlihatkan tato senapan M-16 di kaki kanannya, saat berlatih bersama Timnas Inggris menjelang Piala Dunia 2018.

Tato itu dianggap terlalu sensitif mengingat hubungan Inggris dengan Rusia sedang tidak baik. Walau begitu, Sterling punya pembelaan tersendiri. Ia pun mengungkap arti tato senapan itu.

Selain Raheem Sterling, ada sembilan pesepak bola dunia yang memiliki tato-tato aneh. Banyak cerita yang ingin mereka kenang di tato itu, mulai kecintaan kepada keluarga, soal penyakit, hingga kepedulian terhadap sesama manusia.

Yuk, simak ceritanya mulai dari tato Raheem Sterling.

1. Raheem Sterling

Raheem Sterling menjelaskan makna tato senapan M-16 yang kontroversial. Ternyata ia mengingat sang ayah yang meninggal karena ditembak. Saat itu Sterling baru berusia 2 tahun. Ia pun berjanji untuk tidak menyentuh senjata.

2. Sergio Ramos

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos menutupi hampir setengah badannya dengan tato, termasuk tato angka di jari-jarinya.

Sergio juga menyertakan orang-orang yang sudah meninggal, seperti  korban serangan teror di New York pada 9/11 2001 dan Madrid pada 3/11 tahun 2004.

Sergio Ramos juga memiliki tato bintang David di lengan kirinya untuk mengenang teman dekat dan mantan rekan setimnya, Antonio Puerta, yang meninggal pada usia 22 tahun.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Soal Diabetes

3. Anthony Knockaert

Striker Brighton, Anthony Knockaert, memiliki tato ayahnya, Patrick, di dadanya. Ayahnya yang bekerja sebagai sopir truk selalu meluangkan waktu untuk mengantarnya ke pertandingan sepak bola remaja - meninggal November 2017.

“Dia melakukan segalanya untuk saya dan selalu percaya kepada saya, termasuk saya bisa bermain Premier League,” kata Knockaert. 

Arturo Vidal membuat tato pompa insulin di perutnya sebagai aksi protes kepada pemerintah Chile, yang tidak menjalankan kebijakan pengobatan anak-anak yang menderita penyakit diabetes tingkat awal. (AFP/Robert Michael)

4. Arturo Vidal

Bintang Bayern Munchen, Arturo Vidal memiliki banyak tato, termasuk salah satu aneh adalah sebuah pompa insulin di sisi kanan perutnya. Ternyata, itu berkitan dengan putranya Alonso (8 tahun), yang didiagnosis menderita diabetes.

5. Mauro Icardi

Striker asal Argentina itu memamerkan tato baru bergambar kepala singa, menggabungkan nama putrinya Francesca dan Isabella.

Tato yang dibuat tiga tahun lalu menggabungkan tiga nama anak istrinya dari mantan suami, Maxi Lopez. Icardi dan Lopez adalah rekan satu tim di Sampdoria.

3 dari 4 halaman

Tentang Keluarga dan Kehilangan

6. Harry Arter

Bintang Bournemouth, Harry Arter dan rekannya Rachel Irwin kehilangan buah hati mereka pada bulan Desember 2015. Anak perempuan mereka, Renee, lahir dalam keadaan meninggal.

Arter lalu membuat tato yang didedikasikan untuk Rene di bagian dalam lengan bawah kanannya.

7. Roberto Firminho

Tato di tubuh Firmino adalah tentang cinta. Dia menggambar foto-foto kedua ibu dan ayahnya di lengan kanannya, dan sebuah kalimat dalam bahasa Jerman di punggungnya, 'Tak henti-hentinya cinta untuk keluarga'.

 

@championsleague

A post shared by Bobby Firmino (@roberto_firmino) on

4 dari 4 halaman

Korban Kelaparan

8. Gabriel Jesus

Penyerang asal Manchester City asal Brasil ini memiliki tato wajah sang ibu di lengannya, Vera. Sebagai orang tua tunggal, Vera membesarkan Gabriel dan ketiga saudaranya di distrik miskin Sao Paulo.

9. Zlatan Ibrahimovic

Tubuh superstar Swedia ini dipenuhi dengan tato. Pada tahun 2015 ia membuat tato untuk menyoroti korban kelaparan dunia. Ada 50 nama  lebih jauh dan memiliki 50 nama orang yang kelaparan yang ditambahkan sebagai tato temporer untuk menyoroti kelaparan dunia.

10. Mauricio Pinilla

Striker Chile, Mauricio Pinilla jadi hampir menjadi pahlawan timnya di Piala Dunia 2014. Chile bermain imbang 1-1 melawan Brasil dan pada menit akhir perpanjangan waktu, ia melepaskan tembakan keras tapi hanya mengenai mistar awang. 

Ia pun mengabadikan momen itu di tatonya dengan tulisan "one centimeter from glory".

Video Populer

Foto Populer