Sukses


Ogah Menjabat di AC Milan, Apa Alasan Maldini?

Milan - Paolo Maldini buka-bukaan soal penolakannya atas tawaran dari AC Milan beberapa waktu lalu. Saat itu ia diminta duduk sebagai petinggi klub.

"Saya sudah memprediksi, tetapi kita harus menunggu saat yang tepat dan apa yang akan terjadi," kata Maldini seperti dilansir Football Italia.

Maldini dikabarkan pernah ditawari jabatan di klub saat Yong Hong Li mengambil alih kepemilikan AC Milan. Namun Maldini, yang membela AC Milan pada periode 1985-2009, menolak lantaran melihat ketidakberesan dalam rencana klub ke depan.

Seperti diketahui, AC Milan terancam sanksi UEFA setelah dinilai melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP). Milan juga harus membayar utang senilai 380 juta euro atau Rp 6,3 triliun kepada Elliot Management. Utang tersebut bakal jatuh tempo Oktober tahun ini.

Di sisi lain, ada tiga sanksi yang mungkin dijatuhkan kepada AC Milan. Selain denda, Rossoneri juga terancam pencoretan dari Liga Europa.

2 dari 3 halaman

Mulai Kembali

Lebih lanjut, Maldini memilih bersikap tenang menyikapi krisis ini. Menurut pria berusia 49 tahun ini, naik-turun sebuah klub adalah hal yang normal.

"Akan selalu ada naik turun di olahraga dan kehidupan. Jadi, saya ingat dengan jelas bagaimana sukses itu dicapai di masa lalu. Dalam banyak kesempatan, Anda harus mulai dari awal," kata Maldini.

3 dari 3 halaman

Mengancam Klub

Di sisi lain, CEO AC Milan, Marco Fassone mengatakan keuangan AC Milan bisa terancam jika klub diharuskan membayar 380 juta euro pada Oktober tahun ini.

"UEFA mengatakan bahwa pemilik dan bukan klub, tidak merestrukturisasi hutang dengan Elliot adalah mengancam masa depan klub setelah Oktober 2018," kata Fassone.

Saksikan video menarik di bawah ini.

Sumber: Liputan6.com

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Paolo Cesare Maldini atau lebih akrab disapa Paolo Maldini adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Italia.
    Paolo Cesare Maldini atau lebih akrab disapa Paolo Maldini adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Italia.
    Paolo Cesare Maldini atau lebih akrab disapa Paolo Maldini adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Italia.

    Paolo Maldini

  • UEFA atau Union of European Football Associations, dalam bahasa Indonesia disebut Uni Sepak Bola Eropa,

    UEFA

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer