Sukses


Drogba Tak Kaget Ronaldo Pindah ke Juventus

Jakarta Legenda Chelsea, Didier Drogba, menilai langkah Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus adalah pilihan yang tepat.

Seperti diketahui, Juventus menebus Ronaldo dengan mahar 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun) dari Real Madrid dan ia sudah resmi diperkenalkan kepada publik pada Senin (16/7/2018).

Ronaldo diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun. Klub berjulukan Bianconeri tersebut akan membayar biaya transfer pemain asal Portugal itu dalam kurun waktu dua tahun.

Di Juventus, Ronaldo sendiri bakal mendapatkan gaji 30 juta euro (sekitar Rp Rp 504 miliar) per tahun. Jumlah itu jauh lebih besar daripada gaji Gonzalo Higuain yang menjadi pemain dengan gaji tertinggi Juventus dengan 7,7 juta euro (sekitar Rp 129 miliar) per tahun.

''Saya tidak terkejut oleh transfer Ronaldo. Saya menganggapnya sebagai pilihan yang sempurna, menarik, dan bagus yang akan saya lakukan juga,'' kata Drogba seperti dikutip Football Italia.

2 dari 3 halaman

Drogba Nyaris ke Serie A

(TOSHIFUMI KITAMURA / AFP)

Drogba juga mengaku pernah nyaris pindah ke Serie A.

"Saya pikir saya sudah bergabung dengan klub Serie A dan kami sudah ke hal rincian, tetapi kemudian semuanya batal. Jangan tanya saya klub apa, tidak ada gunanya membuka itu sekarang. Dalam hal apapun, itu lebih dari hanya tawaran dan saya sangat tertarik, jadi saya mengerti betul keinginan Ronaldo untuk bermain di Serie A."

''Banyak yang mengatakan Ronaldo seharusnya tetap di Real Madrid dan mungkin untuk juara lainnya pada usia 33 tahun, itu akan menjadi masuk akal. Madrid adalah klub raksasa dengan ambisi selalu di level atas, tetapi Ronaldo adalah seseorang yang memberi motivasi dan pada usia itu, Anda membutuhkan tantangan baru," Drogba menambahkan.

3 dari 3 halaman

Sukses di Madrid

Sebelumnya, selama sembilan musim bersama Madrid, Ronaldo sudah menyumbangkan sederet gelar. Termasuk empat kali juara Liga Champions yang mana tiga terakhir dimenangkan secara beruntun.

Selain itu, masih ada dua gelar La Liga, dua gelar Copa del Rey, serta tiga kali juara Piala Dunia Antarklub.

 

Sumber: www.liputan6.com

Gol Tunggal Olivier Giroud Bawa Chelsea Menang atas Atletico Madrid

Video Populer

Foto Populer