Sukses


Bos Bayern Munchen Serang Ozil

Jakarta Gelandang Arsenal Mesut Ozil secara mengejutkan memilih pensiun dari timnas Jerman. Tak hanya pensiun, Ozil juga melancarkan serangan kepada media dan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB). Ozil mengaku mendapat perlakuan diskriminasi.

Ozil memutuskan mundur usai kegagalan Jerman di Piala Dunia 2018. Eks pemain Real Madrid itu jadi kambing hitam kegagalan Jerman menyusul foto kontroversial dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan beberapa minggu sebelum Piala Dunia 2018. 

Foto Ozil dengan Erdogan membuat komitmennya untuk timnas Jerman dipertanyakan. Seperti diketahui, Ozil merupakan pemain keturunan Turki.

Lewat media sosial, Ozil panjang lebar menuturkan sudah tidak tertarik membela timnas Jerman lagi karena merasa mendapat perlakukan diskriminasi usai berfoto dengan Erdogan.

Pernyataan Ozil ini membuat banyak insan sepak bola Jerman meradang. Chairman Bayern Munchen Uni Hoeness langsung menyerang Ozil. Dia menilai Ozil sudah seharusnya tak membela timnas Jerman sejak beberapa tahun lalu.

"Saya senang kami akhirnya selesai di sini, Ini berita bagus untuk timnas Jerman. Dia telah menjadi hantu selama bertahun-tahun. Dia memenangkan duel terakhirnya di lapangan sebelum Piala Dunia 2014 dan sekarang dia berlindung di belakang foto dan menyalahkan orang lain. Dia seharusnya mempertanyakan dirinya sendiri terlebih dahulu," ujar Hoennes.

 

2 dari 2 halaman

Komentar

Hoeness menilai Ozil sengaja membuat pernyataan ini karena mencoba melindungi diri dari kritik atas penampilan buruknya selama di Piala Dunia 2018.

"Hal terburuk adalah 35 juta pengikutnya di media sosial yang tidak ada di dunia nyata, berpikir dia bermain fantastis ketika memberikan umpan mudah kepada rekan setimnya."

"Ozil tidak layak mendapat tempat di tim nasional selama bertahun-tahun. Dia berlindung dibalik cerita Erdogan sehingga tidak ada seorangpun bisa mempertanyakannya dari sudut pandang olahraga," tegas Hoeness.

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer