Sukses


Ronaldo Bikin Juventus Jadi Klub Terboros di Bursa Transfer

Turin - Bergabungnya Cristiano Ronaldo dengan Juventus memberi pengaruh besar di Liga Italia. Terbukti, Liga Italia saat ini bersaing dengan Liga Inggris dalam hal belanja pemain.

Ronaldo diboyong dengan transfer 105 juta pounds dari Real Madrid. Ditambah Douglas Costa dan Joao Cancelo,Juventus tercatat sebagai klub paling boros di Eropa dalam belanja pemain.

Seperti dilansir as, Juventus sudah mengeluarkan sekitar 212,9 juta euro di bursa transfer. Juventus kalahkan Liverpool (182,2 juta euro) dan AS Roma (133,4 juta euro) sebagai klub terboros.

AS Roma tercatat sudah membeli 11 pemain anyar. Javier Pastore menjadi pembelian termahal dengan 25 juta euro, jauh dari transfer Juventus dengan Ronaldonya.

Sedangkan Justin Kluivert menjadi pembelian kedua termahal dengan dengan 17 juta euro. Meski boros, AS Roma bisa mengimbanginya dengan penjualan pemain yang cukup mumpuni seperti Alisson Becker ke Liverpool dan Radja Nainggolan ke Inter Milan.

 

 

2 dari 3 halaman

Liga Inggris Paling Rajin Belanja

Meski klub paling boros dipegan Juventus, tapi klub-klub Liga Inggris secara total menghamburkan lebih banyak uang di bursa transfer. Total klub Liga Inggris menghabiskan transfer sebesar 935 juta euro hingga Selasa, 24 Juli 2018.

Ini belum termasuk empat klub yang belum belanja sama sekali seperti Tottenham, Burnley, Crystal Palace dan Everton. Liverpool tercatat menjadi klub paling boros.

Selain itu, ada juga West Ham yang secara mengejutkan juga sudah jor-joran belanja pemain. Mereka sudah menghabiskan 95 juta euro sejauh ini.

3 dari 3 halaman

Kalah Jauh

Bursa transfer di Liga Italia dan Inggris meninggalkan para rival mereka di Liga lain. Bandingkan dengan jumlah transfer di Bundesliga Jerman.

Klub-klub asal Jerman baru menghabiskan 375,4 juta euro. Borussia Dortmund menjadi klub paling boros dengan 53 juta euro.

Secara mengejutkan Bayern Munchen belum melakukan satu pembelian pun di bursa transfer musim ini.

Video Populer

Foto Populer