Sukses


Komentar Pelatih Juventus Tentang Posisi Higuain

Jakarta - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri cukup terganggu dengan isu kepindahan Gonzalo Higuain menyusul kedatangan Cristiano Ronaldo.

Max, panggilan Allegri, pun akhirnya menanggapi rumor kepindahan pemain asal Argentina itu. Dalam konferensi pers jelang laga uji coba pramusim, Allegri menyebut Juventus memang sedang mengikuti perkembangan transfer penyerang asal Argentina tersebut.

Higuain disebut-sebut akan diboyong AC Milan pada jendela transfer musim panas tahun ini. Media Sky Italia bahkan mengklaim agen Higuain hari ini bertemu direktur baru Milan, Leonardo untuk membahas transfer.

"Apakah kami akan menjual Higuain? Nanti kita akan lihat bersama-sama," kata Allegri jelang laga persahabatan kontra MLS All-Stars, dikutip Football Italia.

Pelatih yang sudah empat musim melatih Juventus ini pun meminta suporter tak menanggapi serius isu ini. "Jual-beli pemain adalah aktivitas klub di pasar transfer, kami mendengar itu setiap hari," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Tanpa Penyerang Senior

Allegri menyebut, saat ini, di tur pramusim, mereka bahkan tidak punya striker senior. "Jadi kami akan lihat apa yang terjadi. Jika pada tanggal 17 (Agustus) Pasar ditutup, Juventus akan menjadi lebih kompetitif dari sebelumnya," kata Allegri.

Allegri memang tidak memboyong penyerang berpengalaman di tur pramusim mereka di Amerika Serikat. Higuain -bersama Paulo Dybala dan Juan Cuadrado- menjalani latihan di Italia. Sementara Mario Mandzukic masih liburan setelah berlaga di Piala Dunia.

Selain itu, Juventus juga tidak memboyong Douglas Costa, Bentancur, dan bintang anyar Cristiano Ronaldo. Pelatih 50 tahun itu hanya membawa satu penyerang ke AS yakni Andrea Favalli.

"Kami senang berada di AS, menikmati pramusim ini. Bagi kami ini menandai dimulainya musim baru," ujarnya. "Sayang sekali tidak ada Ronaldo di sini, tidak ada Dybala, Bentancur, Higuain, Cuadrado, dan Douglas Costa di sini," kata Allegri.

3 dari 3 halaman

Ke AC Milan?

Sebelumnya diberitakan, Higuain masih belum yakin untuk bergabung dengan AC Milan. Desas-desus menyebut pelatih Maurizio Sarri di Chelsea juga berhasrat memboyongnya di pasar transfer. (David Permana)

 

Sumber: Liputan6.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer