Sukses


Gianluigi Buffon Jadi Kiper Nomor Dua PSG

Bola.com, Paris - Status kiper legendaris tidak lantas membuat Gianluigi Buffon mudah mendapatkan posisi inti di skuat Paris Saint-Germain (PSG). Sang pelatih, Thomas Tuchel, mengakui bahwa dirinya lebih mengutamakan Alphonse Areola.

Setelah menjalani karier selama 17 tahun di Juventus, Gianluigi Buffon pada bulan Juli lalu memutuskan untuk pergi. Namun ia masih belum ingin gantung sepatu meski umurnya sudah mencapai 42 tahun.

Untuk melanjutkan kiprahnya, Buffon memutuskan untuk bergabung dengan klub besar Eropa lainnya, PSG. Ia pun sempat mencatatkan dua penampilan di Ligue 1 sebelum posisinya dipercayakan kepada Areola.

Walaupun tidak memainkan Buffon, namun Tuchel tetap menegaskan bahwa kehadiran kiper legendaris itu tidak hanya untuk menghangatkan bangku cadangan saja. Keputusan itu diambilnya karena ia ingin memberikan kesempatan bermain untuk Areola.

"Gigi bukanlah pemain yang hanya akan duduk di bangku cadangan, dia memiliki pengaruh besar kepada tim di setiap harinya," ujar Tuchel kepada RMC Sport 1.

"Dia bermain hebat di Guingamp, menyelamatkan kami di babak pertama saat skor masih 1-0. Gigi dicadangkan karena Alphonse butuh bermain," lanjutnya.

Keberadaan dua kiper berkualitas ini jelas membuat Tuchel bingung menentukan pilihan. Namun, mantan nahkoda Dortmund tersebut mengatakan bahwa Areola saat ini sedang berada di posisi terdepan.

"Keputusannya belum selesai, tetapi saya berkata kepada Alphonse Areola bahwa menurut opini saya, dia berada terdepan untuk menjadi nomor 1 di klub masa kecilnya ini," tambahnya.

"Alphonse datang dari tim muda, PSG adalah hidupnya, itu sangat berarti besar untuknya. Dia ingin membuktikan dirinya di PSG, itu adalah situasi yang harus dihormati dan kami harus mewujudkan," tutupnya.

Areola sudah bergabung dengan PSG saat dirinya masih berumur 13 tahun, di mana dirinya direkrut dari Petit Anges di tahun 2006. Ia baru benar-benar masuk ke skuat inti Les Parisiens di tahun 2012.

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer