Sukses


Prediksi Barcelona Vs PSV Eindhoven: Petik 3 Poin Perdana

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menghadapi PSV Eindhoven di Camp Nou, pada laga perdana Grup B Liga Champions, Selasa (18/9/2018). Sama-sama sedang dalam kondisi onfire, kedua tim bertekad mendulang tiga poin.

Skuat Catalan mengawali musim ini dengan hasil impresif. Mereka sukses memetik kemenangan dari empat laga pembuka di La Liga Spanyol, dan mencetak 14 gol serta hanya kebobolan empat gol.

Barcelona pun ingin melanjutkan tren apik itu ketika menghadapi PSV. Secara statistik, kans Los Cules meraih hal tersebut terbilang besar. Sebab, mereka meraih dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari enam pertemuan terakhir kontra PSV.

"Kami semua ingin memenangkan kompetisi ini. Liga Champions selalu menjadi motivasi khusus bagi para pemain dan itu ideal untuk tim," ujar pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Meski begitu, mengalahkan Rood-witten bukan perkara mudah. Sang lawan juga sedang dalam performa terbaik. PSV Eindhoven berhasil meraih kemenangan dalam tujuh laga terakhir.

Bahkan, pada pertandingan sebelumnya di Eredivisie Belanda, mereka sukses membungkam ADO Den Haag dengan skor 7-0. PSV pun kini berada di puncak klasemen sementara Liga Belanda dengan nilai 15.

Menghadapi laga ini, pelatih PSV meminta anak asuhnya untuk mewaspadai Lionel Messi. Mantan pemain Barcelona itu menyebut La Pulga tetap lah pemain terbaik di dunia yang bakal merepotkan lini belakang timnya.

"Barcelona bukan hanya Messi. Namun, bagi saya. Dia masih yang terbaik di dunia, meskipun terkadang dia tidak memenangkan Ballon d'Or," kata Van Bommel.

 

2 dari 2 halaman

Statistik dan Catatan Pertemuan Kedua Tim

Prakiraan susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Philippe Coutinho; Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele.

Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

PSV Eindhoven (4-2-3-1): Jeroen Zoet; Denzel Dumfries, Daniel Schwaab, Nick Viergever, Angelino; Pablo Rosario, Jorrit Hendrix; Steven Bergwijn, Gaston Pereiro, Hirving Lozano; Luuk de Jong.

Pelatih: Mark van Bommel (Belanda)

Lima pertandingan terakhir Barcelona:

  • 15/08/18 Barcelona 3 - 0 Boca Juniors (Trofeo Joan Gamper)
  • 19/08/18 Barcelona 3 - 0 Deportivo Alaves (La Liga Spanyol)
  • 26/08/18 Real Valladolid 0 - 1 Barcelona (La Liga Spanyol)
  • 02/09/18 Barcelona 8 - 2 Huesca (La Liga Spanyol)
  • 15/09/18 Real Sociedad 1 - 2 Barcelona (La Liga Spanyol)

Lima pertandingan terakhir PSV Eindhoven:

  • 22/08/18 BATE 2 - 3 PSV Eindhoven (Liga Champions)
  • 26/08/18 PEC Zwolle 1 - 2 PSV Eindhoven (Eredivisie Belanda)
  • 30/08/18 PSV Eindhoven 3 - 0 BATE (Liga Champions)
  • 02/09/18 PSV Eindhoven 6 - 1 Willem II (Eredivisie Belanda)
  • 15/09/18 ADO Den Haag 0 - 7 PSV Eindhoven (Eredivisie Belanda)

Persentase menang: Barcelona 60 - 40 PSV Eindhoven

Video Populer

Foto Populer