Sukses


3 Pemain Yang Bisa Memecahkan Rekor Transfer Dunia

Jakarta - Performa menjadi satu di antara biang keladi meroketnya harga pesepakbola. Tak heran jika 'nongol' nama-nama seperti Neymar, Kylian Mbappe, Cristiano Ronaldo sampai Luka Modric, yang menjadi primadona dalam bursa transfer pemain.

Harga pemain di bursa transfer saat ini sudah tidak normal. Banyak raksasa Eropa yang dengan mudahnya memecahkan rekor transfer untuk mendatangkan pemain incarannya dalam beberapa tahun terakhir.

Gareth Bale menjadi pemain termahal dunia pada tahun 2013 setelah ditebus dengan biaya 86 juta pounds. Namun, rekor tersebut hanya bertahan selama tiga tahun setelah Manchester United menebus Paul Pogba dari Juventus.

Satu tahun kemudian rekor tersebut dipecahkan oleh Neymar. Bintang asal Brasil tersebut menjadi pemain termahal yang baru saat bergabung dengan PSG.

Saat ini ada beberapa pemain yang penampilannya sangat mengesankan dan sudah dikaitkan dengan sejumlah klub raksasa Eropa. Bukan tidak mungkin mereka akan memecahkan rekor transfer pada musim panas 2019 mendatang. Berikut ini tiga pemain yang berpotensi memecahkan rekor transfer dunia pada 2019:

 

 

 

2 dari 4 halaman

Eden Hazard

(AFP/Ian Kington)

Hazard terus menunjukkan performa yang mengesankan selama 12 bulan terakhir. Pemain Belgia itu adalah salah satu pemain terbaik di Piala Dunia dan talentanya diakui dengan penghargaan Silver Ball.

Hazard juga menjadi pemain kunci Chelsea saat memenangkan Piala FA dengan mengalahkan Manchester United pada bulan Mei lalu. Pemain berusia 27 tahun mampu membuktikan kemampuannya di panggung besar tapi terus dikaitkan pintu keluar dari Chelsea.

Meski belum dianggap sebagai pemain terbaik di planet ini, Hazard punya peluang besar untuk pindah. Chelsea sudah pasti enggan menjualnya dan mungkin akan berubah pikiran jika mendapat tawaran yang memecahkan rekor transfer dunia.

3 dari 4 halaman

Kylian Mbappe

(AFP/Anne-Christine Poujoulat)

Penampilan Mbappe belakangan ini memang sangat mengesankan. Dia mencetak empat gol di Piala Dunia dan menjadi juara dunia dengan Prancis saat usianya 19 tahun.

Mbappe juga sudah mencetak empat gol dari tiga penampilan di Ligue 1 musim ini. Usia dan bakat Mbappe yang luar biasa membuat pemain Prancis itu hampir pasti akan memecahkan rekor transfer dunia jika meninggalkan PSG.

Masalahnya, harus ada tim yang bisa meyakinkan Mbappe untuk meninggalkan ibukota Prancis. Secara realistis, cuma Real Madrid dan Manchester City yang bisa membuat transfer tersebut terjadi.

4 dari 4 halaman

Neymar

(AFP/Benjamin Cremel)

Neymar bisa saja memecahkan rekor transfernya sendiri pada 2019. Laporan pekan ini mengatakan bahwa Real Madrid sudah mencapai kesepakatan transfer untuk sang pemain.

Pemain Brasil itu kemungkinan besar akan memecahkan rekor transfer dunia untuk kedua kalinya karena PSG sudah bersedia menjualnya. Meski Mbappe juga punya nilai jual yang sangat tinggi, mereka tidak mau menjual pemain Prancis itu dan ingin membangun masa depan di sekitarnya.

Sementara itu, Neymar juga punya keinginan untuk kembali ke Spanyol. Oleh karena itu, transfer tersebut bisa saja terjadi pada musim panas mendatang. Namun, keinginan Madrid untuk mendapatkan Neymar juga bisa terbentur regulasi FFP.

Sumber: bola.net

Video Populer

Foto Populer