Sukses


Jelang Laga Juventus Vs Napoli, 29 September 2018: Sama-sama Injak Gas

Bola.com, Jakarta - Duel raksasa terjadi di pentas Liga Italia Serie A, malam ini. Allianz Stadium bakal menjadi saksi Juventus menjamu Napoli, pada laga lanjutan Serie A 2018-2019.

Pertemuan kedua tim menjadi bagian dari zona panas Serie A akhir pekan ini, selain pertempuran derbi Roma dan perjumpaa Cagliari melawat ke markas Inter Milan. Namun, Juventus kontra Napoli memiliki gengsi tersendiri.

Gengsi tersebut mengacu pada posisi Juventus dan Napoli di klasemen sementara Liga Italia Serie A. La Vecchia Signora, julukan Juventus, berada di posisi teratas, sementara Napoli berstatus runner-up. Juventus masih sempurna, sedangkan Napoli baru sekali kalah.

Tengah pekan kemarin, Juventus menundukkan Bologna di Allianz Stadium dua gol tanpa balas. Paulo Dybala membuka keunggulan Juventus dengan gol pertamanya musim ini, kemudian Blaise Matuidi menuntaskan umpan tarik Cristiano Ronaldo untuk menggandakan sekaligus menegaskan kemenangan timnya.

Sementara itu, Napoli racikan Carlo Ancelotti menumbangkan Parma 3-0 di San Paolo. Lorenzo Insigne menyumbang satu gol dan satu assist, sedangkan Arkadiusz Milik memborong dua gol.

Juventus dan Napoli sama-sama ditunggu pertandingan Liga Champions tengah pekan nanti. Juventus akan menjamu Young Boys, sedangkan Napoli akan menghadapi Liverpool di kandang sendiri. Namun mereka pasti siap mencurahkan segalanya untuk bentrokan ini.

Massimiliano Allegri bakal menurunkan komposisi terkuatnya. Ronaldo, yang sudah mengemas tiga gol serta dua assist di Serie A musim ini dan harus absen di Liga Champions akibat skorsing, pasti main dari menit awal. Dybala, yang sudah mulai menemukan kepercayaan dirinya, juga bisa kembali jadi starter, dan bersama Mario Mandzukic bakal melengkapi lini serang La Vecchia Signora.

Dari kubu Napoli, Ancelotti kemungkinan akan memakai sistem yang berbeda dari ketika menang atas Parma. Milik bisa dicadangkan. Ancelotti diperkirakan akan memasang Insigne dan Dries Mertens di lini depan dalam formasi 4-4-2.

Insigne, yang sudah mengukir lima gol dan satu assist di Serie A musim ini, bakal jadi salah satu tumpuan utama. Sementara itu, Mertens, meski baru menyumbang satu gol dan satu assist, akan sangat dibutuhkan kemampuannya untuk menghadapi Juventus.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer