Sukses


4 Pemain Papan Atas yang Tak Pernah Mendapat Kartu Merah

Bola.com, Jakarta - Sebagian publik masih terus berbicara tentang kartu merah kepada Cristiano Ronaldo. Ada yang pro, tak jarang juga yang kontra. Namun, tahukah Sahabat Bola.com, ada beberapa pemain hebat di dunia ini yang jauh dari kartu 'haram' tersebut.

Cristiano Ronaldo mendapatkan kartu merah saat Juventus bersua Valencia di Liga Champions. Itu adalah kartu merah pertama yang diterima Ronaldo di kompetisi kasta teratas Eropa.

Mendapatkan kartu merah di dunia sepak bola adalah hal yang wajar. Kartu merah biasanya diberikan oleh wasit kepada pemain yang melakukan pelanggaran serius.

Namun, tidak mendapat kartu merah di sepanjang karier merupakan salah satu hal yang sulit dicapai. Akan tetapi, beberapa pemain top berikut ini mampu melakukannya.

Berikut ini empat pemain top yang tidak pernah mendapat kartu merah dalam kariernya seperti dilansir Sportskeeda.

 

2 dari 5 halaman

Joao Moutinho

Sering dianggap sebagai salah satu gelandang yang tidak terlalu diperhitungkan di dunia, Moutinho adalah salah satu alasan kesuksesan Portugal pada Euro 2016. Dia menghabiskan sebagian besar karirnya di tim seperti AS Monaco dan Sporting CP dan jarang bermasalah dengan wasit.

Meski sudah memperkuat beberapa klub, Moutinho mengoleksi 47 kartu kuning. Gelandang Wolverhampton itu tidak pernah mendapat kartu merah meski pemain dengan posisinya dituntut bermain agresif.

 

3 dari 5 halaman

Karim Benzema

Satu di antara striker yang cukup sukses di dunia, Benzema sudah memenangkan banyak gelar bersama Real Madrid. Dengan lebih dari 400 penampilan bersama Los Blancos, Benzema merupakan salah satu pencetak gol yang produktif.

Meski kehidupan pribadinya mungkin dipenuhi dengan banyak kontroversi, kemampuan Benzema di atas lapangan sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan delapan kartu kuning dan tanpa kartu merah, Benzema merupakan salah satu pemain yang paling disiplin di skuat Real Madrid.

 

4 dari 5 halaman

Raul Gonzalez

Raul adalah legenda Real Madrid. Ia menghabiskan sebagian besar kariernya di sana dan mampu mempersembahkan banyak gelar. Saat masih aktif bermain, Raul dikenal sebagai striker yang sangat produktif.

Pria asal Spanyol itu tidak punya masalah kedisiplinan selama 17 tahun kariernya setelah tidak tersentuh kartu merah. Sebagai striker yang hebat, Raul memang cukup sering mendapat provokasi atau pelanggaran keras dari lawan tapi dia mampu tetap tenang di atas lapangan.

 

5 dari 5 halaman

Andres Iniesta

Iniesta tidak bisa dipisahkan dari kesuksesan Barcelona. Dengan 4 gelar Liga Champions, Iniesta adalah salah satu pemain terbaik yang dihasilkan Barcelona.

Gelandang asal Spanyol itu tidak punya masalah dengan kedisiplinan karena hanya mendapat beberapa kartu kuning dan tidak pernah mendapat kartu merah dalam lebih dari 750 penampilan. Iniesta meninggalkan Eropa pada musim panas dan melanjutkan kariernya di Jepang.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer