Sukses


Nasib Tragis Krzysztof Piatek kala Ditolak Napoli 2 Tahun Lalu

Bola.com, Jakarta - Nama Krzysztof Piatek tengah menjadi sorotan. Sepak terjang bomber berkebangsaan Polandia tersebut membuat banyak klub jatuh hati. Namun, ternyata dua tahun lalu dia pernah merasakan nasib tragis, yakni ditolak Napoli.

Pada dua tahun silam, Krzysztof Piatek pernah ditawarkan ke Napoli namun Partenopei tak menggubrisnya. Sekarang, setelah bersinar bersama Genoa, penyerang 23 tahun Polandia itu diminati oleh sederet klub besar Eropa.

AS Roma, Juventus, Barcelona, Arsenal dan Bayern Munchen menunjukkan minat terhadapnya. Piatek direkrut Genoa dari Cracovia musim panas kemarin senilai 4,5 juta euro. Pada tahun perdana berseragam Genoa, dia sudah mencetak 13 gol hanya dalam delapan penampilan di Serie A dan Coppa Italia.

Piatek juga telah mencetak gol perdana untuk timnas Polandia di penampilan kedua, ketika melawan Portugal. "Piatek adalah pemain yang sudah kami monitor sejak 2016, ketika dia masih bermain untuk Zaglebie Lubin. Sejak itu, dia sudah sangat impresif," terang Francesco Spisso, perwakilan Football Prince Management, seperti dikutip Football Italia.

"Agensi kami melakukan kontak dengan partner-partner di Polandia dan mereka memberi kami kesempatan untuk mewakilinya. Kami menawarkan dia ke beberapa klub, termasuk Napoli di Italia," ungkap Spisso.

Francesco Spisso menjelaskan, sosok Krzysztof Piatek tak terlalu mahal, tapi klub-klub Italia sulit percaya pada pemain muda. Ia memberi contoh lain, yakni perlakuan terhadap Ilija Nestorovski di Palermo.

"Ada kontak dengan Napoli, tapi mereka tak pernah merespon Krzysztof Piatek. Mereka sama sekali tak mempertimbangkannya," tegas Spisso.

Kini, Spisso yakin ada yang mengira seorang pendatang baru di Serie A mampu mencetak sembilan gol dalam tujuh pertandingan pertama. Statistik tersebut menjadi pencapaian bersejarah dan tak pernah melihat sebelumnya. Bagi Spisso, Piatek memiliki karisma luar biasa dan dia siap untuk Serie A."

Melihat lesatan fantastis Piatek, Napoli kabarnya ingin mencoba mendapatkan dia dari Genoa. Napoli disebut-sebut menyiapkan tawaran senilai 25 juta euro. "Ada minat dari Napoli, karena Dries Mertens sedikit menurun. Piatek ada dalam rencana De Laurentiis," kata Spisso.

Kini, satu yang wajib yang dilakukan Krzysztof Piatek adalah konsistensi. Jika stabil, bukan tak mungkin dirinya akan berharga lebih dari 25 juta euro pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer