Sukses


Manchester United Vs Juventus: Valencia Sebut Cristiano Ronaldo Ancaman

Bola.com, Manchester - Kapten Manchester United (MU) Antonio Valencia siap menyambut Cristiano Ronaldo di Old Trafford, Selasa (23/10/2018) atau Rabu dinihari WIB. Bintang asal Portugal tersebut akan  bertandang bersama Juventus pada fase penyisihan Grup H Liga Champions 2018/19. 

Sebenarnya, bukan kali ini saja Ronaldo bertandang ke Old Trafford sejak keluar dari MU. Saat masih berkostum Real Madrid, Ronaldo beberapa kali juga bersua Setan Merah. 

Kedatangan Ronaldo ke Old Trafford pantas diwaspadai MU. Sebab dalam reuni sebelumnya, CR7 terbukti mampu merepotkan para pemain Setan Merah. Bahkan sudah dua kali Ronaldo berhasil menjebol klub yang pernah membesarkan namanya itu.  

Valencia juga enggan meremehkan Ronaldo. Meski pemain asal Portugal itu sudah tidak muda lagi, Valencia masih melihat mantan pemain Sporting Lisbon itu sebagai ancaman. 

"Semua orang tahu Cristiano Ronaldo merupakan pemain luar biasa. Seorang pemain yang kini berusia 33 tahun, tapi dia terus mencetak gol dan berjuang keras," kata Valencia seperti dikutip dari situs resmi MU.

"Saya berharap dia mendapat sambutan yang luar biasa, salah satu yang terbaik di Old Trafford, ini rumahnya. Namun, saya berharap semoga saja dia tidak dalam kondisi terbaik dan kita yang harus menandai dia untuk menghentikannya bermain," ucapnya menambahkan.

Ronaldo pernah memperkuat MU pada 2003 hingga 2009 sebelum akhirnya bergabung dengan Real Madrid. Selama memperkuat Setan Merah, julukan MU, Ronaldo bermain selama 292 pertandingan dengan durasi 22.351 menit. Dia juga mampu mencetak 118 gol dan menyumbang 68 assist.

Pemain berusia 33 tahun itu juga memenangkan tiga gelar Liga Inggris. Bersama MU juga Ronaldo meraih trofi pertama di Liga Champions dan Ballon d'Or.

2 dari 3 halaman

Bukan Hanya Ronaldo

Lebih lanjut, Valencia mengatakan, Juventus bukan hanya Ronaldo. Si Nyonya Tua, julukan Juventus, punya banyak pemain top yang bisa merepotkan MU dalam pertandingan nanti.

"Kami tahu mereka memiliki beberapa pemain dengan kualitas hebat. Mereka punya Cristiano Ronaldo, tentu saja, kemudian ada Douglas Costa, Juan Cuadrado, banyak pemain," ucap Valencia.

"Mereka memiliki banyak kualitas di sana. Kami harus berjuang keras dan bermain sepak bola dengan gaya sendiri. Kami harus pergi ke sana dengan karakter, sikap, dan bermain untuk para pendukung dan keluarga kami. Semoga kami bisa tampil dengan baik," ujarnya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Bikin Kejutan

Valencia menyadari, Juventus lebih difavoritkan ketimbang MU. Namun, pemain asal Ekuador itu optimistis Setan Merah bakal memberi kejutan.

"Kami sudah melihat beberapa hasil mengejutkan. Anda tidak pernah tahu. Saya hanya berharap kita mendapatkan sedikit keberuntungan yang Anda butuhkan dan kita bisa terus menang," katanya mengakhiri.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer