Sukses


Pelatih Barcelona Puji Semangat Juang Inter Milan

Bola.com, Milan - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji Inter Milan setelah kedua tim bertemu pada matchday keempat Grup B Liga Champions di Giuseppe Meazza, Rabu (7/11/2018) dini hari WIB. Valverde mengatakan Inter Milan punya DNA pantang menyerah. 

Inter Milan sempat berada dalam situasi sulit ketika Barcelona unggul pada menit ke-83 melalui gol yang dicetak Malcom.

Tapi, La Beneamata menunjukkan semangat militan. Inter Milan kemudian mampu menyamakan skor empat menit setelah kebobolan melalui aksi Mauro Icardi. Gol kapten Inter Milan itu membuat skor akhir laga menjadi 1-1.

Melihat perjuangan tersebut, Valverde menilai Inter sebagai tim yang patut diwaspadai. Tim arahan Luciano Spalletti tersebut punya semangat juang yang tinggi dan tidak pernah menyerah hingga akhir.

Berkaca pada dua laga melawan Inter Milan, Ernesto Valverde merasa timnya selalu mendapat perlawanan sengit. Kendati Inter Milan selalu gagal menang lawan Barca, Valverde merasa sang lawan sudah bermain agresif dan penuh semangat.

"Saya tidak tahu seperti apa perjalanan Inter setelah malam ini, tapi tentu saja mereka adalah tim yang patut untuk dipertimbangkan. Mereka punya DNA pantang menyerah dan semangat itu akan dibawa saat berjumpa Tottenham," kata Valverde.  

"Mereka punya strategi yang jelas, mereka selalu menyerang dan menekan secara agresif. Pada laga leg pertama, Barcelona tidak memberikan banyak peluang pada mereka, tapi itu tidak terjadi hari ini," sambung Valverde dikutip dari Marca.

 

2 dari 2 halaman

Tanpa Messi

Pada laga tersebut Ernesto Valverde memilih tak memainkan Lionel Messi meskipun sang pemain ada di bangku cadangan. Dia tidak ingin mengambil risiko terlalu besar karena kondisi Messi belum sembuh total.

Valverde memastikan Messi menerima keputusan yang diambilnya tersebut. 

"Kami tidak bisa mengambil risiko untuk Messi. Latihan tidak sama dengan pertandingan. Kami sudah berbicara dengan Messi dan dia mengerti," tandas Valverde.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer