Sukses


Cedera Danny Welbeck Jadi Petaka bagi Arsenal

Jakarta - Arsenal mendapat kabar buruk usai bermain imbang 0-0 melawan Sporting Lisbon di Liga Europa, Jumat (8/11/2018) dinihari WIB tadi. Pasalnya striker Danny Welbeck mengalami cedera yang cukup serius.

Welbeck hanya bertahan 30 menit di lapangan. Dia harus ditarik keluar lantaran cedera pergelangan kaki, Pierre-Emerick Aubameyang menggantikannya. Arsenal memang belum merilis infomasi resmi, namun tampaknya cedera Welbeck cukup parah.

Hasil imbang tersebut sebenarnya patut dirayakan Arsenal sebab The Gunners sudah memastikan langkah ke putaran berikutnya. Namun cedera Welbeck membuat perayaan Arsenal tertunda, saat ini justru suasana hati pemain Arsenal sedang tak bagus.

Manajer Arsenal, Unai Emery tak bisa berbicara banyak soal cedera tersebut, dia hanya mengakui cedera tersebut cukup parah.

"Cedera itu adalah berita terburuk malam ini. Sudah jelas bahwa kami bersama dia dalam saat-saat ini. Dia bekerja dengan baik dan dia menjalani pertandingan yang bagus. Dia juga mendapat beberapa peluang," ungkap Emery dilansir laman resmi Arsenal.

"Cederanya berpengaruh pada mentalitas pemain. Mereka melihat cedera itu parah."

"Ketika Anda bermain sepak bola di pertandingan kompetitif, itu bisa terjadi. Anda tak ingin itu terjadi, tetapi inilah profesi kami," katanya menambahkan.

Menurut Emery, cedera Danny Welbeck tersebut sudah pasti cedera pergelangan kaki, meski belum tahu tingkat parahnya cedera tersebut. Sebelumnya, Welbeck pernah menepi cukup lama karena cedera yang sama tetapi sepertinya kondisi saat ini berbeda.

"Saya pikir para pemain sangat berkonsentrasi pada pertandingan dan melupakan cedera tersebut begitu pertandingan dimulai lagi. Namun saat pertandingan selesai, hal pertama yang mereka lakukan adalah bertanya soal dia [Welbeck]," Emery mengakhiri.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer