Sukses


UEFA Nations League: Siapa Tuan Rumah dan Kapan Perhelatannya?

Bola.com, Nyon - Sebanyak empat negara telah memastikan tiket ke putaran final UEFA Nations League 2018-2019. Keempat negara yang lolos adalah Belanda, Swiss, Portugal, dan Inggris.

Di Liga A1, Belanda di luar dugaan mampu menjadi pemuncak. De Oranje menjadi yang terbaik daripada dua mantan juara dunia, Prancis dan Jerman.

Sementara itu, Swiss juga membuat kejutan. Tim asuhan Vladimir Petkovic itu tampil lebih baik ketimbang generasi emas Belgia dan tim kejutan Islandia.

Adapun Portugal merupakan negara pertama yang memastikan tiket ke putaran final, meskipun masih menyisakan satu laga. A Selecao das Quinas sudah tidak bisa dikejar Italia serta Polandia.

Di Liga A4, Inggris lolos secara dramatis setelah menang 2-1 atas Kroasia. The Three Lions hanya unggul satu poin dari Spanyol.

Lantas, bagaimana kelanjutan putaran final UEFA Nations League 2018-2019? Berikut ini adalah fakta-faktanya.

2 dari 4 halaman

Siapa tuan rumah?

Portugal ditunjuk sebagai tuan rumah putaran final setelah memastikan diri lolos. Stadion yang akan diajukan untuk putaran final adalah Stadion do Dragao di Lisbon, dan Stadion D. Afonso Henrique di Guimaraes.

Namun, UEFA belum memberikan konfirmasi resmi stadion mana yang akan digunakan. Pengumuman tersebut akan dilakukan dalam rapat Komite Eksekutif UEFA pada 3 Desember mendatang.

3 dari 4 halaman

Kapan putaran final digelar?

Putaran final akan menggunakan sistem gugur pada 5 dan 6 Juni 2019. Pemenang akan melaju ke final pada 9 Juni 2019 dan yang kalah akan memperebutkan tempat ketiga.

4 dari 4 halaman

Bagaimana menentukan pertandingannya?

UEFA akan mengundi empat negara yang lolos ke putaran final. Undian akan dilakukan dalam rapat Komite Eksekutif UEFA pada 3 Desember 2018.

Video Populer

Foto Populer