Sukses


Nasib Malang Ronaldinho: Mobil Mewah Disita dan Nyaris Bangkrut

Bola.com, Jakarta - Kehidupan Ronaldinho setelah pensiun dari dunia sepak bola sepertinya tak selaras dengan karier di lapangan hijau. Kemalangan kerap menimpa mantan bintang Barcelona tersebut.

Beberapa waktu lalu, Ronaldinho nyaris bangkrut setelah terjerat utang dan hanya menyisakan uang 6 euro atau sekitar Rp100 ribu di rekeningnya. Hal itu menjadi efek dari beragam gaya hidup Dinho, yang dinilai tak lagi sesuai dengan pendapatan.

Kabar mengenaskan kembali datang dari Ronaldinho. Kali ini pihak berwenang memutuskan untuk menyita harta bendanya. Setelah lepas dari dunia sepak bola, Ronaldinho mencoba peruntungannya dengan terjun ke dunia bisnis properti. Sayangnya, belum memulai, ia sudah harus berurusan dengan pihak berwajib lantaran melanggar hukum.

Ronaldinho, beserta saudaranya, Roberto, dinyatakan bersalah atas konstruksi ilegal yang mereka lakukan pada bulan Februari 2015 silam. Hasilnya, mereka diganjar hukuman denda sebesar 1,7 juta paun atau Ro31 miliar.

Sosok berkebangsaan Brasil tersebut gagal memenuhi tuntutan dan tidak membayar dengan nominal itu, sehingga paspornya harus disita. Setelah dilakukan investigasi, terungkap Ronaldinho hanya memiliki uang sebesar enam euro di rekeningnya.

Walau demikian, ia diklaim masih memiliki uang yang lebih banyak namun dialihkan ke rekening lainnya. Terlebih jika mengingat ia pernah bekerja sama dengan beberapa apparel dan juga masih menjadi duta Barcelona.

Namun, pihak berwenang belum menyerah. Mereka lalu menyusuri rumah milik Ronaldinho guna menyita beberapa barang berharga, seperti mobil mewah dan lukisan mahal miliknya.

 

2 dari 2 halaman

Hasil Sitaan

Hasil sitaan pihak berwenang bukan hanya mobil mewah dan lukisan itu saja. Dalam pernyataan yang dirilis kantor kejaksaan setempat, mereka menyita beberapa perabotan seperti televisi dan juga foosball.

"Porto Alegre Enviromental Justice Promoters, pada hari Rabu pagi, sesuai dengan surat perintah melakukan penggeledahan dan penyitaan kendaraan dan barang mewah di kediaman Roberto de Assist Moreira," bunyi pernyataan tersebut.

Pernyataan itu juga menampilkan fakta selama eksekusi, tiga mobil mewah dan sebuah lukisan dari pelukis Andre Berardo telah disita. Sebagai tambahan, beberapa benda dengan nilai ekonomi juga masuk dalam daftar, seperti televisi, meja snooker, dan foosball.

Ronaldinho memutuskan gantung sepatu dari dunia sepak bola pada bulan Januari 2018 lalu. Namun, ia sudah tak aktif di lapangan sejak tahun 2015 dan lebih banyak berkiprah dalam dunia futsal.

Sumber: Bola.net

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Ronaldinho

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer