Sukses


7 Fakta Menarik Jelang Duel Sengit AS Roma Vs Real Madrid

Bola.com, Roma - Real Madrid akan melawat ke markas AS Roma dalam pertandingan lanjutan Grup G Liga Champions, di Stadion Olimpico, Selasa (27/11/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Los Blancos tidak dalam kondisi terbaik jelang bersua sang lawan. Sergio Ramos dan kawan-kawan menelan kekalahan 0-3 ketika bersua Eibar, di Ipurua, Sabtu (24/11/2018).

Selain itu, pelatih Santiago Solari juga tidak bisa menurunkan sejumlah pemain andalannya saat bersua AS Roma karena masih berkutat dengan cedera. Mereka adalah Keylor Navas, Nacho Fernandez, Sergio Reguilon, Alvaro Odriozola, dan Casemiro.

Situasi negatif Real Madrid juga dirasakan AS Roma. Dalam laga terakhir, skuat Eusebio Di Francesco juga menderita kekalahan 0-1 dari Udinese.

AS Roma juga dilanda badai cedera karena empat pemain andalan dipastikan absen saat bersua Real Madrid, antara lain Javier Pastore, Diego Perotti, Lorenzo Pellegrini, dan Daniele De Rossi.

Meski begitu, duel Real Madrid dan AS Roma disinyalir bakal tetap berlangsung dengan tensi tinggi. Sebelum pertandingan bergulir, ada lima fakta menarik yang melatari duel tersebut. Berikut ini adalah ulasannya.

 

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik AS Roma Vs Real Madrid

1. AS Roma selalu kalah dalam tiga pertemuan terakhir kontra Real Madrid. Tim Serigala Ibukota juga gagal mencetak gol pada setiap pertandingannya.

2. Real Madrid memenangi empat dari lima laga melawan AS Roma di Olimpico. Satu-satunya kekalahan Los Blancos terjadi ketika AS Roma menang 2-1, Februari 2008.

3. AS Roma hanya bisa mencatatkan satu clean sheet dari 11 perjumpaan melawan Real Madrid. Statistik apik itu ditorehkan ketika I Giallorossi menang 1-0 di Santiago Bernabeu, Oktober 2002.

4. AS Roma sedang memburu empat kemenangan beruntun di Liga Champions untuk kali pertama sepanjang sejarah.

5. AS Roma selalu menang dalam tujuh laga kandang terakhir di Liga Champions. Mereka juga mencatatkan enam kali clean sheet dan mendulang 20 gol.

6. Real Madrid menelan dua kekalahan dari empat laga tandang terakhir di Liga Champions.

7. Gareth Bale mencetak empat gol dalam empat pertandingan tandang terakhir melawan tim Italia di Liga Champions.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer