Sukses


Rekap Hasil Liga Champions Grup E Sampai H: 7 Tim Melaju ke Babak 16 Besar

Jakarta - Laga matchday kelima babak penyisihan grup Liga Champions musim 2018-2019 baru saja digelar pada Rabu (28/11) dini hari WIB. Persaingan Liga Champions semakin sengit memasuki matchday kelima. Beberapa tim unggulan mampu memastikan melangkah ke babak 16 besar. 

Sebelumnya Barcelona sudah dinyatakan lolos ke babak 16 besar setelah memantapkan poin 10 di Grup B sejak matchday ke-4 lalu.

Selanjutnya ada tujuh tim yang menyusul Barca kantongi tiket 16 besar Liga Champions. Berikut ini rangkuman hasil-hasil Liga Champions Grup E sampai H.

2 dari 5 halaman

Klasemen Liga Champions Grup E

Dua gol yang dicetak oleh Dusan Tadic membawa Ajax menang dengan skor 2-0 di markas AEK Athens. Hasil ini sekaligus mengantar Ajax untuk lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Ajax kini berada di posisi kedua Grup E dengan 11 poin. Jumlah poin tersebut hanya berbeda 2 poin dari Bayern Muenchen yang ada di posisi 1 klasemen Grup E Liga Champions. Ajax Amsterdam masih berpeluang untuk menggeser posisi Bayern Muenchen di satu laga sisa fase grup Liga Champions.

Sementara, posisi puncak klasemen Liga Champions grup E menjadi milik Bayern Munchen dengan mengantongi 13 poin. Pada matchday kelima, Bayern menang dengan skor 5-1 atas Benfica. Tiga pemain kunci mereka, Frank Ribery, Arjen Robben, serta Robert Lewandowski menjadi aktor kemenangan Bayern Muenchen atas Benfica dalam laga dini hari tadi. Bayern Munchen berhasil lolos setelah kantongi nilai sempurna tanpa kekalahan hingga matchday kelima ini.

Hasil Pertandingan Liga Champions Rabu (28/11)

Bayern Munich Vs Benfica 5-1

AEK Athens Vs Ajax 0-2

3 dari 5 halaman

Klasemen Liga Champions Grup F

Persaingan sengit terjadi di Grup F. Kesuksesan yang diraih oleh Shakhtar Donetsk saat menang atas Hoffenheim membuat peluang lolos ke babak 16 Besar masih terbuka. Lyon yang masih harus bersaing dengan Shakhtar Donetsk. Kedua tim akan berjumpa di laga terakhir.

Sementara Manchester City gagal memenuhi ambisinya untuk melakukan balas dendam atas Lyon. Setelah kalah pada perjumpaan pertama di Stadion Etihad, Man City hanya mampu bermain imbang 2-2 di markas Lyon. City bahkan sempat dua kali tertinggal. Meskipun hanya bermain imbang, Man City dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Hasil Pertandingan Liga Champions Rabu (28/11)

Hoffenheim Vs Shakhtar Donetsk 2-3

Olympique Lyonnais Vs Manchester City 2-2

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Champions Grup G

Dari Grup G Real Madrid dipastikan melaju ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup. Masih sisakan satu pertandingan, Real Madrid sudah pasti lolos dengan total 12 poin. Real Madrid turut menemani Barcelona sebagai perwakilan klub asal Spanyol di babak 16 besar Liga Champions. Real Madrid sukses memetik poin penuh pada laga di Stadion Olimpico melawan AS Roma. Sang juara bertahan tiga musim terakhir lolos usai mengalahkan AS Roma dengan kemenangan 2-0 di Bernabeu lewat gol yang dicetak oleh Gareth Bale dan Lucas Vazquez. 

Meski kalah, Roma juga lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya, di waktu bersamaan, klub peringkat 3 klasemen Grup G Liga Champions, CSKA Moskow ikut menerima kekalahan atas Viktoria Plzen. Raihan sembilan poin yang sudah dikumpulkan oleh Edin Dzeko dan kolega tidak mungkin dikejar oleh Viktoria Plzen dan CSKA yang baru mengumpulkan empat poin. Poin 9 yang dimiliki AS Roma, tak mungkin dikejar lagi oleh Viktoria Plzen ataupun CKSA Moskow yang hanya memiliki 1 pertandingan sisa.

Hasil Pertandingan Liga Champions Rabu (28/11)

CSKA Moskwa Vs Viktoria Plzen 1-2

AS Roma Vs Real Madrid 0-2

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Champions Grup H

Dari grup H, Juventus dan MU memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Perolehan poin kedua tim tak mampu dikejar pesaingnya. 

Menang tipis 1-0 dari Young Boys, Manchester United lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions. Setan Merah berada di possi kedua dengan 10 poin. MU mengoleksi tiga kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Juventus juga dipastikan lolos ke babak 16 Besar. Si Nyonya Tua berada di puncak klasemen Grup H usai menang 1-0 atas Valencia. Mario Mandzukic mencetak gol yang memastikan Juve mendapatkan tambahan tiga poin. Juventus memuncaki klasemen dengan 12 poin. Mereka meraih empat kemenangan dan hanya sekali kalah dan belum pernah imbang. Menariknya, kemenangan Juve semalam juga menjadi kemenangan ke-100 Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo menjadi pemain sepak bola pertama yang meraih rekor 100 kemenangan di Liga Champions.

Hasil Pertandingan Liga Champions Rabu (28/11)

Manchester United Vs Young Boys 1-0

Juventus Vs Valencia 1-0

Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer