Sukses


Del Piero Ungkap Sederet Keistimewaan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Turin - Cristiano Ronaldo merupakan salah satu bintang kemenangan Juventus atas Valencia di Liga Champions hari Rabu (28/11.2018) lalu. Legenda Juventus Alessandro Del Piero pun tidak sungkan untuk melayangkan pujian kepadanya.

Ronaldo tidak turut serta mencetak gol dalam kemenangan 1-0 untuk Bianconeri itu. Satu-satunya gol yang tercipta pada laga yang berlangsung di Juventus Stadium tersebut diciptakan oleh striker lainnya, yakni Mario Mandzukic.

Walau demikian, bukan berarti bintang asal Portugal itu tidak memberikan kontribusi apapun. Umpan silang mendatar yang ia lepaskan dari sisi kanan pertahanan Valencia membuat Mandzukic tidak mengalami kesulitan berarti untuk mencetak gol.

Del Piero pun meyakini bahwa Ronaldo punya peran besar dibalik gol yang diciptakan oleh pemain asal Kroasia tersebut. Maka dari itu, ia tidak ragu untuk melayangkan pujian setinggi langit kepadanya.

"Saat seseorang mencetak gol pada gawang yang kosong, kontribusi dari yang membuat assist paling sedikit 80 persen," ujar Del Piero kepada Sky Sport.

"Ronaldo sangatlah bagus, karena dia mengirimkan bola dengan perasaan yang bisa membalik keadaan," lanjutnya.

Tetapi, Del Piero juga meyakini bahwa gol Mandzukic tidak serta merta berawal dari peran Ronaldo juga. Dalam pandangannya, ia menilai bek Valencia melakukan kesalahan krusial yang berhasil dimanfaatkan oleh eks penggawa Real Madrid itu.

"Ini adalah kesalahan dari bek, sebab dia berada di area penalti dan bahkan tidak mengambil resiko untuk melakukan sedikit pelanggaran," tambahnya.

"Dengan gesturnya itu, ada sikap atletis, teknik, serta kecerdasan dari Ronaldo. Dia dengan cepat menaruh dirinya pada posisi yang tepat untuk membuat ancaman kepada pertahanan lawan," tandasnya.

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo telah mengoleksi enam assist yang diperoleh dari Liga Champions maupun Serie A. Selain itu, ia juga telah mencatat 10 gol dari 17 pertandingan dari dua kompetisi tersebut.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer