Sukses


4 Klub Top Eropa Ini Butuh Injeksi Pemain Baru di Bursa Transfer Januari

Jakarta - Bursa transfer musim dingin semakin dekat. Klub-klub papan atas Eropa diyakini sudah memiliki rencana untuk menyambut momen tersebut.

Bursa transfer musim dingin biasanya dimanfaatkan klub-klup top Eropa untuk berbenah dengan mendatangkan pemain baru. Akan tetapi, tidak mudah untuk belanja pemain berkualitas pada bulan Januari.

Setiap klub tentunya enggan melepas pemain terbaiknya pada pertengahan musim. Oleh karena itu, tidak mengherankan kalau transfer musim dingin tidak seramai bursa musim panas.

Akan tetapi ada beberapa klub Eropa yang memang membutuhkan tambahan pemain pada Januari nanti. Hal itu tentu saja dimaksudkan untuk meningkatkan kekuatan skuat mereka.

Berikut ini lima klub yang membutuhkan tambahan pemain di bursa transfer musim dingin seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 5 halaman

4. Tottenham Hotspur

Spurs secara mengejutkan tidak mendatangkan pemain selama bursa transfer musim panas. Meski punya skuat yang bagus, tidak dipungkiri bahwa Spurs masih butuh tambahan pemain. Kedatangan pemain baru bisa menambah kekuatan tim asuhan Mauricio Pochettino.

Mengingat Toby Alderweireld rentan cedera dan akan hengkang pada akhir musim, dan pemain seperti Hugo Lloris, Jan Vertonghen dan Moussa Dembele sudah berusia di atas 30, Spurs harus mengatasi masalah tersebut sehingga masa transisi mreka berlangsung dengan lancar.

Setelah memenangkan 10 dari 14 pertandingan mereka di liga, Spurs harus bergerak untuk mencari pelapis yang cocok untuk Harry Kane dan pemain belakang mereka.

Spurs sudah dikaitkan dengan bek tengah Bournemouth, Nathan Ake yang tampil mengesankan di lini belakang Cherries sejak bergabung di tahun 2017. Namun, hanya waktu yang akan menjawab siapa yang bakal datang ke klub pada musim dingin.

3 dari 5 halaman

3. Real Madrid

Real Madrid tidak melakukan belanja besar di musim panas. Kedatangan Mariano Diaz, Vinicius Jr. dan Alvaro Odriozola tidak mampu mengisi lubang besar yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo. Julen Lopetegui menjadi korban dan harus didepak dari Santiago Bernabeu.

Setelah Madrid menempati posisi kelima di La Liga dengan hanya mencetak 22 gol dan kebobolan 19 gol dalam hanya 14 pertandingan, pemain adalah kunci untuk membalikkan kekacauan. Pemain-pemain seperti Isco, Luka Modric, dan Gareth Bale kurang tampil maksimal dan beban mencetak gol yang hanya dibebankan kepada Karim Benzema.

Tanpa pelapis yang sepadan untuk Casemiro, pertahanan Madrid bisa ditembus dengan muda. Setelah hubungan antara Isco dan Solari dikabarkan merenggang, Madrid mungkin akan masuk bursa transfer untuk mendatangkan gelandang bertahan dan pencetak gol. Wonderkid Brahim Diaz sudah dikaitkan dengan Los Blancos dan bisa memicu kedatangan pemain lainnya di bursa transfer musim dingin.

4 dari 5 halaman

2. Barcelona

Barcelona saat ini berada di puncak klasemen La Liga, tetapi jumlah kebobolan mereka musim ini cukup mengkhawatirkan. Tim Catalan sudah kebobolan 19 gol dan tiga gol lebih dari banyak dari Villarreal yang berada di peringkat 17. Cedera yang dialami pemain kunci seperti Samuel Umtiti mengakibatkan Barcelona hanya punya dua bek tengah di skuat seperti Gerard Pique dan Clement Lenglet.

Mengingat Barca hanya kebobolan 29 gol sepanjang musim 2017-18, Barca harus segera memperbaiki masalah tersebut. Kekalahan 4-3 dari Real Betis menunjukan bahwa Barcelona harus masuk ke bursa transfer.

Barcelona sudah dikaitkan dengan Branislav Ivanovic dan kapten Manchester City Vincent Kompany sebagai solusi jangka pendek untuk masalah di lini belakang mereka. Jika Barca bisa mendapatkan salah satu pemain tersebut, ia bisa menjadi pemain penting mereka untuk meraih kesuksesan.

5 dari 5 halaman

1. Manchester United

Sindrom musim ketiga kembali menyerang Jose Mourinho di Manchester United. Setelah pemain baru mereka Fred tampil mengecewakan, Mourinho harus menerima kenyataan kalau lini tengah dan lini belakang mereka cukup rapuh.

Setelah gagal mendatangkan Alderweireld dan Harry Maguire, The Special One harus mengandalkan pemain-pemain seperti Eric Bailly, Phil Jones dan Victor Lindelof. Berada di posisi ketujuh di Premier League, United sudah kebobolan 23 gol dan memiliki selisih gol -1 yang juga menunjukkan melempemnya lini depan mereka.

Meski Mourinho meraih hasil yang luar biasa melawan tim seperti Juventus dan Chelsea, dia harus mengatasi semua masalah yang muncul. Setan Merah dikabarkan siap memecahkan rekor dunia untuk bek Napoli Kalidou Koulibaly sedangkan Nathan Ake juga sudah dikaitkan dengan mereka. Setelah Alexis Sanchez terbukti menjadi pemain mahal yang gagal, ia harus belanja dengan bijak pada bursa transfer yang akan datang.

Sumber: Bola.net

3 Alasan Manchester United Harus Pecat Jose Mourinho

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer