Sukses


Juventus Prioritaskan Duel Kontra Young Boys dibanding Derby d'Italia

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan pertandingan melawan Young Boys di Liga Champions jadi prioritas timnya dalam sepekan ke depan. Menurut Allegri, duel tersebut lebih penting dibanding pertandingan Derby d'Italia melawan Inter Milan. 

Juventus akan berjumpa Inter Milan pada pekan ke-15 Serie A musim 2018-2019, Sabtu (7/12/2018) dini hari WIB. Laga Derby d'Italia itu bakal digelar di Allianz Stadium.

Juventus masih berada di puncak klasemen Serie A dengan raihan 40 poin. Juve unggul cukup jauh atas Inter Milan, yang menempati posisi ketiga dengan 29 poin. Juve juga belum terkalahkan di pentas Serie A sejauh ini.

Menurut Allegri, laga melawan Young Boys menjadi lebih penting karena posisi Juve di Liga Champions. Jika menang atas Young Boys, Juve akan berada di puncak klasemen. Laga melawan Young Boys akan digelar Kamis (13/12/2018) dini hari WIB.

Juve tengah memimpin klasemen Grup H dengan 12 poin, unggul dua poin atas Manchester United. Bianconeri, julukan Juventus, harus menang agar aman di posisi puncak klasemen. Jika menjadi juara grup, Juve berpotensi bertemu lawan lebih mudah di 16 Besar.

"Bagi kami, pertandingan hari Rabu (Kamis dini hari WIB, lawan Young Boys)  lebih penting karena terkait posisi kami di puncak klasemen grup. Laga melawan Inter besok hanyalah satu pertandingan," ucap Allegri dikutip dari Four Four Two, Jumat (7/12/2018). 

"Tapi, ini adalah Derby d'Italia. Terlepas dari posisi klasemen, itu akan menjadi laga yang menarik," imbuh pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Meskipun lebih mementingkan pertandingan melawan Young Boys, Allegri tidak ingin Juventus lengah saat melawan Inter Milan. Mantan pelatih Cagliari tersebut melihat Inter sebagai tim yang berhaya. Bersama Napoli, Inter adalah kandidat scudetto.

"Ini akan menjadi sebuah ujian teknis dan mental bagi Juventus melawan tim yang berkembang pesat. Bersama dengan Napoli, mereka adalah pesaing scudetto. Inter dan Napoli adalah anti-Juve," kata Allegri.

  

Video Populer

Foto Populer