Sukses


Data dan Fakta Jelang Duel Sengit Barcelona Vs Tottenham Hotspur

Bola.com, Barcelona - Barcelona dan Tottenham Hotspur akan saling berhadapan pada laga terakhir Grup B Liga Champions, di Camp Nou, Selasa (11/12/2018) malam waktu setempat.

Barca telah memastikan diri lolos ke-16 besar Liga Champions dengan status juara grup. Mereka saat ini mendulang 13 poin hasil dari empat kemenangan dan sekali imbang. Skuat Catalan unggul enam poin atas Tottenham yang berada di posisi kedua.

Meski telah mengamankan tiket ke fase knock-out, Los Cules memastikan akan tetap tampil menyerang dan mengincar kemenangan. Namun, pelatih Barcelona, Ernesto Valerde, bakal melakukan rotasi pemain.

"Kami dapat mengistirahatkan beberapa pemain, lebih dari segalanya karena pertandingan penting pada Sabtu (melawan Espanyol) baru saja berlalu," kata Valverde.

Sementara itu, Tottenham Hotspur butuh raihan tiga poin dalam pertandingan ini. Sebab, mereka saat ini hanya unggul head to head atas Inter Milan di posisi ketiga.

Jika menelan kekalahan atau bermain imbang saat melawan Barcelona, sedangkan Inter menang atas PSV Eindhoven, Tottenham pun dipastikan gagal lolos ke-16 besar Liga Champions. Alhasil, I Nerazzurri bakal mendampingi El Barca melenggang ke fase knock-out.

Berikut ini adalah data dan fakta menarik jelang duel Barcelona Vs Tottenham Hotspur:

 

2 dari 4 halaman

Head to Head

  • Barcelona tidak terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir kontra Tottenham Hotspur di semua ajang kompetisi.
  • Barca juga mampu meraih kemenangan dalam dua laga sebelumnya melawan Tottenham, termasuk menang 4-2 di Stadion Wembley pada 3 Oktober 2018.
  • Kedua klub sebelumnya pernah bersua di ajang Piala Winners 1981-1982. Saat itu, Barcelona dan Tottenham Hotspur bentrok pada fase semifinal. Los Cules pun lolos ke final setelah menang agregat 2-1 atas Tottenham.

 

3 dari 4 halaman

Fakta Barcelona

  • Barcelona hanya menelan satu kekalahan dari 12 pertemuan terakhir kontra klub Inggris di Liga Champions (9 menang; 2 imbang; 1 kalah). Satu-satunya hasil minor tersebut terjadi ketika takluk 1-3 dari Manchester City pada November 2016.
  • Sejak awal musim 1976-1977, Barcelona hanya menelan satu kekalahan dari 30 laga kandang melawan klub Inggris di turnamen Eropa. Satu-satunya kekalahan itu adalah saat menjamu Liverpool pada Februari 2007 (kalah 1-2).
  • Barcelona untuk ke-12 kalinya lolos ke fase knock-out Liga Champions dengan status juara grup secara beruntun. Akan tetapi, juara Grup B hanya sekali yang menjuarai Liga Champions, yakni Real Madrid pada 2013-2014.
  • Barcelona tidak terkalahkan dalam 28 laga kandang terakhir di Liga Champions (26 menang; 2 imbang). Dari 28 pertandingan itu, mereka mencetak 87 gol dan kebobolan 13 gol.
  • Megabintang Barcelona, Lionel Messi, selalu terlibat dalam 28 gol (22 gol dan 6 assist) dari 29 pertandingan kontra klub-klub Inggris di Liga Champions.
  • Lionel Messi juga telah mencetak 22 gol melawan klub-klub Inggris di Liga Champions, 10 gol lebih banyak dibandingkan pemain lain (Cristiano Ronaldo, 12 gol).
4 dari 4 halaman

Fakta Tottenham Hotspur

  • Matchday keenam adalah satu-satunya pertandingan fase grup Liga Champions di mana Tottenham tidak pernah kalah. Mereka meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga laga.
  • Tottenham belum pernah menang pada laga tadang di Liga Champions musim ini (1 imbang; 1 kalah). Padahal, mereka setidaknya meraih dua poin dalam laga tandang pada fase grup Liga Champions musim sebelumnya.
  • Penyerang Tottenham, Harry Kane, mencetak tujuh gol dalam tujuh pertandingan tandang di Liga Champions.

Sumber: BBC

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer