Sukses


Virgil van Dijk Tak Ingin Liverpool Kandas di Liga Champions

Liverpool - Liverpool akan menghadapi Napoli pada laga terakhir Grup C Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (11/12/2018). Bek The Reds, Virgil van Dijk, menegaskan timnya wajib menang demi lolos ke-16 besar. 

Kalau kalah atau imbang, Liverpool harus mengucapkan selamat tinggal untuk Liga Champions. Beberapa suporter Liverpool pun sudah mengungkapkan soal ini.

Di mana Liverpool sebaiknya fokus meraih trofi Premier League. Saat ini, skuat Si Merah menjadi satu-satunya klub Premier League yang belum menelan kekalahan di liga. 

Sementara itu di Liga Champions, pasukan Jurgen Klopp itu berada di posisi ketiga Grup C dengan koleksi enam poin. Napoli di posisi teratas dengan sembilan poin dan PSG di urutan kedua dengan delapan poin.

Liverpool bisa lolos ke fase gugur jika mampu mengalahkan Napoli dengan skor 1-0 atau setidaknya menyamai hasil pertandingan PSG yang melawat ke markas Red Star Belgrade. Setidaknya nasib Liverpool berada di tangan mereka sendiri.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

2 dari 3 halaman

Bukan Fans Liverpool

Van Dijk dengan tegas membantah asumsi Liverpool bisa merelakan Liga Champions demi fokus di Premier League. Menurutnya, identitas Liverpool adalah tim yang selalu berjuang di setiap kompetisi.

"Saya pikir mereka bukanlah fan Liverpool jika mengatakan hal itu. Kami ingin bermain di level tertinggi," buka Van Dijk kepada Liverpoolecho.

"Kami berada di puncak liga tetapi itu bisa saja berubah pekan depan. Hal yang utama bagi kami adalah melakukan semua hal yang bisa kami perbuat untuk lolos (ke-16 besar Liga Champions)," lanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Laga Sulit

Lebih lanjut, Van Dijk mengakui pertandingan kontra Napoli itu akan berjalan sulit. Liverpool berada dalam tekanan tetapi Van Dijk menegaskan bahwa rekan setimnya sudah terbiasa mengatasi tekanan tersebut.

"Pertandingan ini akan berjalan sulit tetapi saya sangat percaya diri, seperti yang selalu terjadi dalam tim saya. Di Liverpool selalu ada tekanan tetapi ini tekanan yang baik. Anda ingin bermain di lingkungan seperti ini."

"Saya jelas melihat skuat kami dan saya pikir mereka bisa bersaing. Kami harus membuktikannya tetapi saya pikir kami jelas mampu bersaing di kedua kompetisi. Semoga itulah yang terjadi," katanya.

Video Populer

Foto Populer