Sukses


Prediksi Vidi Vs Chelsea: Misi Sapu Bersih The Blues

Bola.com, Budapest - Chelsea akan menantang Vidi pada matchday terakhir penyisihan Grup L Liga Europa 2018-2019 di Groupama Arena, Budapest, Kamis (13/12/2018) atau Jumat (14/12/2018) dini hari WIB. Laga ini sangat penting buat The Blues yang ingin menyapu bersih babak penyisihan dengan kemenangan.

Laju Chelsea di Liga Europa League 2018-2019 belum terhentikan. Pasukan Maurizio Sarri itu meraih semua kemenangan pada lima laga yang sudah dilakoni.

Pencapaian itu membuat Chelsea sudah dipastikan lolos ke babak knock out karena saat ini menghuni pucuk klasemen dengan 15 angka. Jadi, apapun hasilnya dalam laga melawan Vidi tak akan mengubah takdir Chelsea sebagai juara Grup L.

Chelsea dipastikan bakal menurunkan skuat lapis kedua. Manajer Maurizio Sarri bakal mengistirahatkan sebagian besar pemain inti untuk laga Premier League.

Davide Zappacosta dan Emerson Palmieri diyakini bakal ditarik ke belakang untuk menghuni posisi sayap kanan dan kiri. Adapun lini tengah bakal dihuni pemain muda Ethan Ampadu. Untuk lini depan, pria asal Italia itu diprediksi bakal memberikan kesempatan pada Callum Hudson-Odoi.

Meski demikian, manajer Maurizio Sarri tetap memprediksi laga akan berlangsung sulit. Apalagi tim tuan rumah membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Pada pertemuan terakhir, pertandingan berlangsung dengan sulit. Kami kesulitan untuk mencetak gol," kata Sarri dalam konferensi pers jelang laga.

"Mereka berjuang untuk lolos dan saya rasa mereka membutuhkan kemenangan. Jadi, pertandingan nanti akan berlangsung berbeda dari pertemuan pertama," ujar pria asal Italia itu.

Sementara itu, semangat berlipat justru dimiliki Vidi. Mereka memang wajib meraih kemenangan sembari pada laga lainnya BATE gagal meraih kemenangan atas PAOK.

Skema tersebut membuat Vidi bisa mendampingi The Blues sebagai perwakilan Grup L ke babak selanjutnya. Penyebabnya adalah Vidi saat ini menghuni peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan enam poin, jumlah yang sama dengan BATE namun unggul selisih gol.

Pelatih Marko Nikolic sadar laga nanti tak akan berlangsung mudah. Meskipun diprediksi menurunkan skuat lapis dua, namun Chelsea dikatakan Nikolic tetap menjadi tim yang menakutkan.

"Kami tak sabar untuk menghadapi salah satu tim terbaik di dunia yang dilatih pelatih kelas dunia. Saya sudah melihat tajuk berita soal pemain Chelsea mana yang ikut dan tidak untuk laga nanti," imbuh Nikolic.

"Akan tetapi, Anda tidak bisa membicarakan tim pelapis ketika Pedro, Giroud, atau Loftus-Cheek berada dalam susunan pemain karena mereka adalah pemain bintang di kebanyakan tim dunia," ujar pelatih berpaspor Serbia itu.

Laga nanti menjadi pertemuan kedua sepanjang sejarah. Pada pertemuan perdana, Chelsea hanya mampu meraih kemenangan 1-0 atas Vidi pada laga Liga Europa 2018-2019 di Stamford Bridge (5/10/2018).

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Data - Fakta

Prakiraan susunan pemain

Vidi (4-3-2-1): Tomas Tujvel (kiper), Attila Fiola, Roland Juhasz, Paulo Vinicius, Stopira (belakang), Loic Nego, Anel Hadzic, Boban Nikolov, Georgi Milanov Istvan Kovacs (tengah), Marko Scepovic (depan)

Pelatih: Marko Nikolic (Serbia)

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga, Davide Zappacosta, Gary Cahill, Andreas Christensen, Emerson Palmieri (belakang), Ruben Loftus-Cheek, Ethan Ampadu, Ross Barkley (tengah), Willian, Callum Hudson-Odoi, Olivier Giroud (depan)

Pelatih: Maurizio Sarri (Italia)

Head to head

5/10/2018 - Chelsea 1-0 Vidi (Liga Europa)

  • Lima pertandingan terakhir Vidi
  • 9/12/2018 - Ujpest 2-0 Vidi (Liga Hongaria)
  • 5/12/2018 - Budafoki MTE 1-2 Vidi (Piala Liga Hongaria)
  • 3/12/2018 - Vidi 2-0 Honved (Liga Hongaria)
  • 30/11/2018 - BATE 2-0 Vidi (Liga Europa)
  • 25/11/2018 - Debrecen 0-1 Vidi (Liga Hongaria)

Lima pertandingan terakhir Chelsea

  • 9/12/2018 - Chelsea 2-0 Manchester City (Premier League)
  • 6/12/2018 - Wolverhampton Wanderers 2-1 Chelsea (Premier League)
  • 2/12/2018 - Chelsea 2-0 Fulham (Premier League)
  • 30/11/2018 - Chelsea 4-0 PAOK (Liga Europa)
  • 25/11/2018 - Tottenham Hotspur 3-1 Chelsea (Premier League)

Prediksi Bola.com

Vidi 45-55 Chelsea

Video Populer

Foto Populer