Sukses


5 Rekor yang Dicetak Cristiano Ronaldo Sejak Pindah ke Juventus

Bola.com, Turin - Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang fenomenal dan tak henti membuat rekor walaupun telah berganti klub. Pada musim perdananya di Juventus, Ronaldo sudah menambah panjang daftar pencapaiannya di sepak bola internasional.

Ronaldo membuat kejutan dengan meninggalkan Real Madrid setelah Piala Dunia 2018. Ia memutuskan untuk hengkang karena menganggap manajemen Los Blancos tidak menghormatinya.

Juventus dipilih Ronaldo sebagai pelabuhan baru. Sebagai klub terbaik di Italia, Juventus menjadi tempat yang tepat untuk pemain asal Portugal itu.

La Vecchia Signora bisa memenuhi ambisi Ronaldo yang selalu lapar prestasi. Kehadiran Ronaldo pun menghadirkan pengaruh positif karena Juventus bisa kembali berharap untuk meraih gelar Liga Champions.

Tidak butuh waktu lama bagi Ronaldo untuk mencuatkan namanya bersama Juventus. Satu musim belum selesai, Ronaldo sudah menorehkan pencapaian fantastis bersama klub barunya tersebut.

Berikut ini adalah rekor yang dicatat Cristiano Ronaldo sejak pindah ke Juventus:

2 dari 6 halaman

1. Pemain tercepat yang mencetak 10 gol pada musim perdana membela Juventus

Cristiano Ronaldo. (AFP/Marco Bertorello)

Cristiano Ronaldo membutuhkan 16 laga untuk mencetak 10 gol di Juventus. Walaupun melewati empat laga pertama musim 2018-19 tanpa gol, Ronaldo tak menyerah.

Ia membayar kepercayaan Juventus lewat gol-gol yang ia lesakkan. Ronaldo melewati catatan Filippo Inzaghi yang mencetak 10 gol pada 18 laga pertamanya untuk Bianconeri.

Ronaldo lebih cepat dari Gonzalo Higuain (20 laga), David Trezeguet (29 laga), dan Zlatan Ibrahimovic (30 laga), untuk mencetak 10 gal pertamanya di Juventus.

3 dari 6 halaman

2. Pencetak gol ke-5.000 Juventus di Serie A

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, mencetak gol dari titik putih ke gawang Torino pada laga Serie A, di Stadion Olimpico, Turin, Sabtu (15/12/2018). (AFP/Marco Bertorello)

Juventus merupakan klub tersukses di Serie A. Tak heran banyak gol yang sudah mereka lesakkan di kompetisi tersebut.

Ronaldo yang baru bergabung pada musim 2018-19 pun tak ingin ketinggalan untuk meninggalkan jejak di klub tersebut.

Gol penalti Ronaldo ke gawang Torino pada laga pekan ke-16 Serie A, menjadi gol ke-5.000 Juventus di kompetisi tersebut. Karena itu, gol Ronaldo menjadi sangat spesial.

4 dari 6 halaman

3. Pemain Pertama yang mencetak 400 gol di Liga Top Eropa

Cristiano Ronaldo. (AFP/Miguel Medina)

Cristiano Ronaldo pernah membela Manchester United dan Real Madrid pada perjalanan kariernya. Saat ini, ia membela Juventus. Hal itu membuat Ronaldo sudah bermain di tiga liga top Eropa, yaitu Inggris, Spanyol dan Italia.

Gol Ronaldo ke gawang Genoa pada laga pekan kesembilan Serie A menjadi golnya yang ke-400 sejak meninggalkan Portugal. Ronaldo menjadi pemain petama yang mencetak 400 gol dari tiga klub top Eropa.

Ronaldo mencetak 84 gol di Premier League untuk Manchester United dan 311 gol di La Liga untuk Real Madrid. Sejauh ini, Ronaldo sudah mencetak 11 gol di Serie A.

5 dari 6 halaman

4. Pencetak 10 Gol Tercepat untuk Juventus di Serie A

Cristiano Ronaldo. (Andrea Di Marco/ANSA via AP)

Cristiano Ronaldo membutuhkan 14 laga Serie A untuk menyumbang 10 gol bagi Juventus. Catatan tersebut membuatnya menjadi pemain tercepat yang melakukan hal tersebut.

Ronaldo memegang rekor tersebut bersama dengan John Charles yang mencatatkan pencapaian serupa pada 1957-58.

6 dari 6 halaman

5. Pemain Pertama yang Meraih 100 Kemenangan di Liga Champions

Cristiano Ronaldo. (AFP Photo/Fabrice Coffrini)

Cristiano Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan koleksi 122 gol. Tak diragukan kalau Ronaldo akan menjadi sosok legendaris di kompetisi tersebut.

Tak hanya itu, kemenangan Juventus atas Valencia pada laga fase grup Liga Champions 2018-19 membuat Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencatatkan 100 kemenangan di Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer