Sukses


Hasil Pertandingan Piala Asia 2019: India dan Thailand Beda Hasil

Bola.com - Laga kedua Piala Asia 2019 Grup A dan Grup B dilaksanakan pada 10 Januari 2019 waktu Uni Emirat Arab. Pada laga di Grup A, India dan Thailand meraih hasil yang berbeda. India kalah dari tuan rumah, sedangkan Thailand mengoleksi kemenangan pertama dengan mengalahkan Bahrain.

Thailand yang pada laga pertama kalah dari India, mencoba untuk mengimbangi Bahrain yang bermain imbang dengan tuan rumah pada laga pertama. Bahrain mengungguli penguasaan bola sepanjang pertandingan, hal itu membuat Thailand bermain agresif.

Wasit pertandingan asal Australia, Chris Beath, mengeluarkan empat kartu kuning sepanjang laga. Seluruh kartu tersebut tercatat atas nama pemain Thailand.

Gol satu-satunya pada laga antara Thailand dan Bahrain dicetak oleh Chanatip Songkrasin pada menit ke-58. Pemain yang berkiprah di Jepang itu, memperdaya barisan pertahanan setelah mendapat umpan silang dari rekannya, Adisak Kraisorn.

Pada laga di Grup A lainnya, India takluk dari tuan rumah, Uni Emirat Arab. India berharap melanjutkan hasil positif setelah meraih kemenangan pada laga perdana. Namun, harapan mereka pupus setelah kalah dengan skor 0-2.

Uni Emirat Arab mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 62 persen penguasaan bola. Gol dari Uni Emirat Arab dicetak Khalfan Mubarak pada menit ke-41 dan Ali Ahmed Mabkhout pada menit ke-89.

Hasil tersebut membuat Uni Emirat Arab memimpin pada klasemen sementara Grup A dengan empat poin, diikuti Thailand dan India dengan tiga poin, lalu Bahrain dengan satu poin.

Pada laga di Grup B, Yordania menjadi klub pertama yang memastikan tempat di babak berikutnya setelah menang 2-0 atas Suriah. Gol-gol Yordania pada laga tersebut dicetak Musa Al-Taamari dan Tareq Khattab.

Yordania meraih dua kemenangan setelah menundukkan Australia pada laga pertama. Enam poin dari dua laga pertama membuat Yordania melaju ke babak berikutnya. Laga lainnya di Grup B, antara Palestina dan Australia, baru akan dimainkan pada 11 Januari pukul 18.00 WIB.

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan Piala Asia

Grup A

Bahrain 0-1 Thailand

Pencetak Gol: Chanatip Songkrasin 58'

India 0-2 Uni Emirat Arab

Pencetak Gol: Khalfan Mubarak 41', Ali Ahmed Mabkhout 89'

Grup B

Yordania 2-0 Suriah

Pencetak Gol: Musa Al-Taamari 26', Tareq Khattab 43'

Sensasi Bursa Transfer Klub Indonesia untuk Musim 2019

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer