Sukses


Phil Younghusband Ungkap Penyebab Filipina Kalah Telak dari China

Bola.com, Abu Dhabi - Penyerang Timnas Filipina, Phil Younghusband, menyebut kelelahan menjadi penyebab timnya kalah 0-3 dari China pada laga kedua Grup B Piala Asia 2019, Jumat (11/1/2019).

Filipina mengawali kiprahnya di Piala Asia dengan performa yang cukup meyakinkan. Dalam pertandingan perdana fase grup kontra Korea Selatan di Al-Maktoum Stadium, Dubai, 7 Januari 2019, mereka hanya menelan kekalahan 0-1.

Namun, duel sengit melawan Korea Selatan membuat stamina pemain The Azkals terkuras. Alhasil, mereka mengalami kelelahan saat meladeni perlawanan China di Mohammed bin Zayed Stadium, Abu Dhabi.

Turun dengan skuat terbaiknya, Timnas Filipina menyerah 0-3 dari China. Ketiga gol China dicetak Wu Lei pada menit ke-40 dan 66', serta Yu Dabao menit ke-80.

"Banyak pemain terlihat kelelahan, karena pertandingan melawan Korea Selatan. Saat Anda lelah, dan Anda tertinggal 0-1 setelah 40 menit, semuanya tampak sedikit lebih jauh dan sedikit lebih lambat," ucap Younghusband.

"Saya benar-benar menilai performa yang kami perlihatkan melawan Korea Selatan, terutama dari sisi pertahanan, itu sangat berpengaruh ketika menghadapi China," paparnya.

"Melawan Korea Selatan, kami mampu mempertahankan skor 0-0 hingga menit ke-70, tetapi dengan China mencetak gol pada babak pertama, membuat segalanya lebih sulit bagi kami," imbuh pemain 31 tahun tersebut.

Menelan kekalahan dalam dua laga membuat timnas Filipina kini berada di dasar Grup C dengan nilai nol. Kendati begitu, mereka masih berpeluang lolos ke-16 besar Piala Asia 2019 dengan status peringkat ketiga terbaik.

Oleh karena itu, mereka wajib menang saat menghadapi Kirgizstan di Rashid Stadium, Dubai, pada laga terakhir Grup C Piala Asia 2019, Rabu (16/1/2019).

Sumber: AFC

Sensasi Bursa Transfer Klub Indonesia untuk Musim 2019

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer