Sukses


Bersihkan Ruang Ganti, Timnas Jepang Meninggalkan Kesan Manis di Piala Asia 2019

Bola.com, Abu Dhabi - Timnas Jepang kembali meninggalkan kesan manis setelah menyelesaikan turnamen. Seusai laga final Piala Asia 2019 melawan Qatar, Jumat (1/2/2019), pemain Jepang membersihkan ruang ganti di Zayed Sport City, Abu Dhabi.

Ryang ganti pemain terlihat sanga bersih. Para pemain mengumpulkan sampah, melipat handuk, dan tak ada barang yang berserakan di tempat duduk pemain. 

Seperti biasa, Timnas Jepang menulis ucapan terima kasih, seperti yang dilakukan pada Piala Dunia 2018 lalu di Rusia. Kali ini, Timnas Jepang menulis ucapan terima kasih dalam bahasa Jepang, Inggris, dan Arab.

Foto ruang ganti itu diunggah oleh akun Twitter AFC, Sabtu (2/1/2019). 

Aksi Timnas Jepang ini langsung menuai pujian. Walau kalah, Jepang menunjukkan sebagai tim yang respek, bertanggung jawab, dan hormat kepada tuan rumah.

Aksi serupa pernah dilakukan pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Setelah kalah dari Belgia pada babak 16 besar, para pemain dan ofisial membersihkan ruang ganti Stadion Rostov Arena. Mereka menuliskan ucapan terima kasih dalam bahasa Jepang, Inggris, dan Rusia.

Pada Piala Asia 2019, Jepang mendapat predikat sebagai tim fairplay. Jepang tersingkir di final setelah kalah 1-3 dari Qatar.

Sumber: AFC

 

4 Pesepak Bola yang Juga Seorang Penyanyi, Sergio Ramos Ternyata Punya Suara Merdu

Video Populer

Foto Populer