Sukses


Ajax Amsterdam Vs Real Madrid: Calon Pemain Barcelona Marah Penggunaan VAR

Bola.com, Jakarta - Penyerang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong mengaku berang dengan penggunaan teknologi asisten wasit alias VAR. Pada laga kontra Real Madrid di pentas Liga Champions 2018-2019, tadi malam, VAR membuat gol Ajax ke gawang El Real, dianulir sang pengadil.

Frenkie de Jong, yang juga calon pemain Barcelona mulai musim depan ini, menuding jika VAR hanya menguntungkan tim-tim besar saja. Ajax mendapatkan gol pada menit ke-38 lewat sundulan Nicola Tagliafico.

Namun, wasit Damir Skomia menganulir gol tersebut. Keputusan ini menuai banyak reaksi. Ada yang sepakat dan tidak. "Kami bermain dengan baik sebagai sebuah tim. Sayang sekali, gol kami dianulir. Mungkin hal tersebut dilakukan untuk mendukung tim besar. Kami juga mengalami itu," ucap De Jong.

Gol Tagliafico dianulir karena Dusan Tadic dinilai berada dalam posisi offside. Meskipun tidak menerima bola, UEFA menilai Tadic bergerak atau terlibat dalam permainan karena mengganggu pergerakan Thibaut Courtois.

Pada pertandingan tersebut, Ajax menerima kenyataan setelah kalah dengan skor 1-2, di rumah sendiri. Kalah di kandang membuat langkah Ajax Amsterdam lolos ke babak perempat final bakal lebih sulit.

Pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Ajax harus menang dengan selisih dua gol jika ingin lolos ke babak selanjutnya. Frenkie de Jong yakin bisa membalikkan situasi di markas Real Madrid.

Sumber: ONS, Bola.net

Juventus, Strategi Pembelian Gratis Memberi Prestasi

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer