Sukses


Termasuk Petr Cech, Ini Deretan Pesepak Bola yang Memiliki Talenta Bermusik

Bola.com, Jakarta - Beberapa pesepak bola ternama di pentas dunia tak hanya jago menggocek si kulit bundar. Mereka memiliki bakat dalam bidang lain, yang jauh dari urusan bola.

Ada pesepak bola yang punya hobi menarik, namun jarang terekspos media. Sebut saja Cristiano Ronaldo yang memiliki ketertarikan khusus dengan permainan Darts, atau Joe Allen punya hobi memelihara ayam.

Beberapa pemain lainnya memiliki hobi dalam hal musik. Mereka dikenal piawai alias cukup ahli dalam memainkan instrumen atau mendendangkan sebuah lagu. Mereka tak jarang memamerkan keahlian tersebut kepada publik melalui media sosial personal.

Nah, siapa saja pesepak bola yang memiliki bakat menonjol dalam hal bermusik? Berikut ini beberapa di antaranya.

Sumber: Bola.net

2 dari 4 halaman

Allison Becker dan Petr Cech

Kiper Liverpool, Alisson Becker, diketahui memiliki bakat dalam bermain gitar serta bernyanyi. Dalam sebuah video yang beredar di Youtube, kiper asal Brasil tersebut pernah mendendangkan lagu Don't Look Back In Anger yang dipopulerkan band kenamaan Inggris, Oasis.

Kiper Arsenal, Petr Cech, juga cukup rajin memamerkan skill-nya dalam menggebuk drum.

Petr Cech bahkan memiliki memiliki kanal tersendiri di Youtube khusus untuk menunjukkan bakatnya.

Petr Cech cukup sering menampilkan cover lagu band-band rock ternama, seperti Nirvana, Foo Fighters, hingga Incubus. Namun, selera musiknya tak hanya terhadap musik rock. Ia tak jarang ia memainkan lagu-lagu dari band alternatif semisal Coldplay, U2, dan bahkan hingga lagu yang dipopulerkan Rihanna.

3 dari 4 halaman

Alexis Sanchez dan Leighton Baines

Pemain Manchester United, Alexis Sanchez, juga pernah menunjukkan keahliannya memainkan alat musik piano. Dalam video perkenalannya ketika baru gabung United, ia terlihat memainkan lagu Glory Glory Man United.

Hanya, banyak yang meragukan apakah Sanchez benar-benar memainkan piano dalam video tersebut. Tetapi, banyak pula yang meyakini, ia memang jago bermain piano.

Pemain yang lainnya, Leighton Baines, dikenal cukup dekat dengan dunia 'indie'. Baines diketahui berteman dekat dengan dua personil Last Shadow Puppets, Scouser Miles Kane dan Alex Turner. Nama terakhir juga tergabung dalam band populer asal Inggris, Arctic Monkeys.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri di Everton itu merupakan gitaris andal. Ia pernah membawa sebuah gitar untuk menemaninya ketika Inggris bermain di Piala Dunia 2014. Kane mengatakan ia sering mengirimin lagu baru ke Baines.

"Belakangan ini, saya mengiriminya beberapa lagu baru begitu saya selesai melakukan proses mixing. Saya memberinya single terbaru sebelum orang lain mendengarkannya, sebab saya percaya dan tahu betapa senangnya ia saat mendengarkan lagu itu," ujar Kane kepada Independent pada 2013.

4 dari 4 halaman

Ruud Gullit, John Barnes, Dani Osvaldo

Tak hanya pesepak bola aktif yang punya bakat dalam hal musik. Sosok legendaris seperti Ruud Gullit pun pernah menunjukkan bakatnya dalam memainkan alat musik bass.

Gulliy pernah terlibat dalam sebuah proyek anti-apartheid berjudul South Africa di 1988 bersama band Reggae asal Belanda, Revelation Time.

Sementara legenda Liverpool, John Barnes, juga merupakan penyanyi rap andal. Ia pernah ikut menyumbangkan suaranya dalam lagu New Order berjudul World In Motion (album Technique, 1989). Tak hanya itu, ia juga pernah menulis lagu tersohor "The Anfield Rap" pada tahun 1988.

Yang paling populer adalah Dani Osvaldo. Mantan striker Juventus dan AS Roma tersebut bahkan sampai harus pensiun dini dari dunia sepak bola demi mengejar karir di dunia musik. Kini ia tergabung dalam sebuah band alternatif rock asal Spanyol, Barrio Vejo.

CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla

Video Populer

Foto Populer