Sukses


Carles Puyol Main Futsal, Tetap Tanpa Kompromi Lawan Pemain Amatir

Bola.com, Jakarta - Legenda hidup Barcelona, Carles Puyol, menyempatkan diri untuk bermain futsal saat masih berada di Jakarta, Selasa (12/3/2019). Puyol datang dalam rangka perhelatan UEFA Champions Trophy Tour Presented by Heineken.

Sebelum bermain futsal, Puyol hadir dalam sesi Meet and Greet yang digelar di Lotte Shopping Avenue. Ia memberi tanda tangan buat penggemar yang membawa pernak pernik Barcelona maupun timnas Spanyol. Setelah itu, Puyol meluncur untuk bermain futsal di Calathea Terrace, Menara Imperium. Anggota komunitas Indobarca hingga jurnalis mendapat kesempatan bermain bersama pria yang kini berusia 40 tahun itu.

Sejumlah aksi Puyol di lapangan masih mengundang decak kagum para penonton. Tak hanya piawai menjaga pergerakan lawan, Puyol juga mencetak beberapa gol melalui tendangan keras.

Aksinya yang tampil tanpa kompromi seperti saat masih aktif bermain membuat lawan mainnya beberapa kali merasakan hadangan keras dari Puyol. Saat rekan setimnya lalai menjaga lawan atau gagal memanfaatkan peluang, Puyol meminta rekannya untuk tetap fokus.

Sikap disiplin dan fokus yang ditunjukkan Puyol dalam pertandingan tersebut tak berubah. Kala masih aktif bermain, Puyol adalah pemain yang selalu menunjukkan semangat dan kerap memotivasi rekan setim, apapun keadaannya.

 

 

2 dari 2 halaman

Disiplin

Dalam sebuah wawancara, Gerard Pique yang menjadi rekan duet Puyol di jantung pertahanan Barcelona, menyebut bahwa Puyol adalah orang yang selalu menunjukkan motivasi yang meluap-luap di lapangan. Saat Barcelona tertinggal dua atau tiga gol, Puyol selalu menjadi orang yang percaya timnya bisa menang.

"Suatu ketika kami unggul 4-0 dan waktu tinggal tersisa tiga menit. Dia masih berteriak untuk mengingatkan kami agar tetap fokus. Saat saya bilang: Hei kita sudah unggul 4-0 dan pertandingan sudah mau selesai. Dia akan menjawab dengan keras: Lalu apa masalahnya kalau kita tetap main seperti biasa dan tetap fokus?," kata Pique. 

Tak heran meski hanya bermain pada pertandingan eksebisi di Jakarta dan hanya menghadapi pemain amatir, kecuali Ponaryo Astaman yang menjadi lawannya, selama 2x10 menit Puyol tetap menunjukkan keseriusan di lapangan dan tak memperlihatkan tanda-tanda ia kelelahan. Tak jarang ia memberikan instruksi buat rekan setimnya.

Usai pertandingan, Puyol menyebut faktor disiplin menjadi kunci buatnya hingga masih bisa tampil fit di lapangan.

"Tetap rutin berolah raga, hidup sehat, dan mengonsumsi makanan yang sehat. Hal itu yang saya lakukan sejak masih aktif bermain hingga sekarang," kata Puyol.

Setelah menyelesaikan serangkaian agenda selama dua hari di Jakarta, Carles Puyol akan melanjutkan acara serupa di Surabaya selama dua hari.

Video Populer

Foto Populer