Sukses


Saat Pecundangi Atletico Madrid, Juventus Dinilai Tidak Pantas Dapat Penalti

Jakarta - Juventus mampu menceploskan tiga gol ke gawang Atletico Madrid, salah satu gol terjadi lewat eksekusi penalti. Seorang pakar wasit asal Spanyol, Andujar Oliver, menilai penalti tersebut tak layak didapat Juventus.

I Bianconeri berhadapan dengan Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (13/3) dini hari WIB. Pada laga di Allianz Stadium tersebut, Juventus sukses memetik kemenangan 3-0. Tiga gol Si Nyonya Tua diborong oleg sang bintang yakni Cristiano Ronaldo.

Dengan kemenangan tersebut, maka Juve berhak lolos ke babak perempat final. Juve kalah dengan skor 2-0 pada leg pertama dan kemenangan 3-0 pada leg kedua membuat Juve unggul agregat 3-2 atas pasukan Diego Simeone.

Juventus mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-84. Penalti diberikan oleh wasit Bojan Kuipers usai terjadi insiden antara Federico Bernardeschi dengan Angel Correa di dalam kotak penalti. Ada sentuhan dari Correa yang membuat Bernardeschi terjatuh.

Menurut Andujar, keputusan Kuipers memberi penalti untuk Juventus tidak tepat. Andujar tidak menampik bahwa ada kontak antara Correa dengan Bernardeschi. Tapi, itu bukan kontak yang terlalu berat. Hanya sebuah sentuhan ringan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Daya Magis

"Menurut persepsi saya, hukuman penalti itu tidak tepat untuk diberikan," ucap Andujar seperti dikutip dari Marca.

"Memang dia [Bernardeschi] disentuh, tapi itu tidak cukup," sambungnya.

Penalti kemudian dieksekusi oleh Ronaldo dan menjadi gol pada menit ke-86. Juve lantas memastikan kemenangan dengan skor 3-0 usai eks pemain Real Madrid usai mencetak gol lewat eksekusi penalti.

Cristiano Ronaldo sempat diragukan daya magisnya di Liga Champions musim 2018/19 ini. Pasalnya, pemain berusia 34 tahun hanya mencetak satu gol saya sepanjang babak penyisihan grup. Ronaldo juga harus menerima kartu merah pada laga kontra Valencia.

3 dari 3 halaman

Hattrick Ronaldo

Namun, penantian akan daya magis pemain asal Portugal itu datang pada leg kedua babak 16 Besar. Ronaldo membawa Juventus ke babak perempat final. Dia mencetak tiga gol. Total golnya di Liga Champions musim ini menjadi empat gol.

Empat gol tersebut dicetak setelah Ronaldo melepaskan 40 kali upaya ke gawang lawan.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Samuel Eto'o, Alberto Gilardino dan 3 Pencetak Gol Terbanyak Dunia 2005

Video Populer

Foto Populer