Sukses


Manchester United Hadapi Barcelona, Messi Jadi Ancaman Menakutkan

Bola.com, Barcelona - Manchester United punya tugas berat saat meladeni Barcelona pada perempat final Liga Champions 2018-2019. Tantangan terbesar adalah meredam bintang Barcelona, Lionel Messi, selama 180 menit. 

Messi tampil impresif bersama Barcelona pada musim ini, dengan mencetak 36 gol dalam 36 pertandingan. Pemain asal Argentina itu juga menjadi motor kemenangan Barcelona atas Lyon dengan skor 5-1 beberapa hari lalu. 

Bukti lain yang membuat Messi menjadi ancaman terbesar bagi MU adalah rekam jejaknya. La Pulga, julukan Messi, punya rekor impresif kontra Manchester United. 

Messi mencatatkan namanya di papan skor pada dua pertandingan final Liga Champions kontra MU, masing-masing pada 2009 dan 2011. Saat itu Manchester United diarsiteki Sir Alex Ferguson. 

Namun, Messi juga pernah menjadi pihak yang kalah dari Setan Merah, tepatnya pada 2008. Saat itu Barcelona kalah di babak semifinal melawan MU. 

Kedua tim bermain tanpa gol di Camp Nou pada leg pertama. MU akhirnya melenggang ke partai final setelah menang 1-0 di Old Trafford melalui gol Paul Scholes. 

Meskipun gagal mencetak gol dan timnya kalah, Lionel Messi tampil luar biasa pada dua pertandingan tersebut. Namun, seperti rekan-rekan setimnya, Messi gagal membobol jala MU yang dikawal Edwin van der Saar. 

Video Populer

Foto Populer