Sukses


Cristiano Ronaldo Terancam Absen Bela Juventus di Liga Champions

Bola.com, Turin - Cristiano Ronaldo terancam mendapat hukuman dari UEFA terkait perayaannya setelah Juventus dipastikan lolos ke perempat final Liga Champions. Pemain asal Portugal itu disebut melakukan hal yang tidak pantas oleh UEFA.

Cristiano Ronaldo meniru perayaan Diego Simeone setelah mencetak tiga gol ke gawang Atletico Madrid. Gol-gol tersebut membuat Juventus menyingkirkan Atletico Madrid dari Liga Champions.

Pada pertemuan pertama, Diego Simeone juga melakukan perayaan serupa setelah timnya unggul dengan skor 2-0. Simeone mendapat hukuman dari UEFA berupa denda sebesar 20.000 euro.

Rupanya, Ronaldo tak bisa belajar dari hukuman yang diterima Simeone. Ia lebih mengedepankan emosinya dan membalas perayaan pelatih Atletico Madrid tersebut.

Hal itu membuat UEFA akan melakukan sidang komisi disiplin untuk mendiskusikan sikap Ronaldo pada 21 Maret mendatang.

"Berdasarkan investigasi komisi disiplin UEFA dan berpegang kepada Artikel 55 regulasi disiplin UEFA, kami memutuskan untuk mengadakan diskusi terkait adanya dugaan pelanggaran dalam laga Juventus melawan Atletico Madrid yang berlangsung di Turin," tulis pernyataan UEFA.

Hal itu membuat Cristiano Ronaldo terancam tidak tampil pada laga perempat final Liga Champions, saat Juventus bertanding melawan Ajax.

2 dari 2 halaman

Berharap Dapat Hukuman seperti Diego Simeone

Juventus sudah menyiapkan langkah banding jika UEFA memberikan hukuman larangan bertanding untuk Ronaldo. Bianconeri merasa keputusan tersebut tidak adil karena Simeone melakukan pelanggaran yang sama.

Namun, UEFA memutuskan hanya memberikan hukuman berupa denda kepada Simeone. Juventus berharap Ronaldo akan mendapat hukuman yang sama tidak mendapat larangan tampil pada laga perempat final.

Cristiano Ronaldo merupakan pemain kunci Juventus di Liga Champions. Ia menjadi pahlawan Bianconeri yang mengantarkan klub tersebut ke perempat final setelah sempat tertinggal dari Atletico Madrid.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer