Sukses


Pep Guardiola, Sosok di Balik Perkembangan Pesat Raheem Sterling

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Manchester United, Wayne Rooney, memuji perkembangan pesat penyerang Timnas Inggris, Raheem Sterling. Dia menilai perkembangan Sterling tak lepas dari sosok manajer Manchester City, Pep Guardiola. 

Sterling sudah mencetak 15 gol di Premier League musim ini. Dia berhasil membantu City bersaing dengan Liverpool dalam perebutan gelar liga musim ini.

Pemain internasional Inggris itu juga tampil impresif di Liga Champions. Tiga golnya membantu City mencapai perempat final Liga Champions. City akan menghadapi Tottenham Hotspur.

Sterling juga tampil cemerlang saat membela timnas Inggris ketika melawan Rep Ceska. Ia menceploskan tiga gol untuk mengantarkan timnya menang besar 5-0 di kualifikasi Piala Eropa 2020.

Sterling sudah menjadi sosok kunci untuk klub dan negaranya. Rooney merasa Guardiola memainkan peran penting dalam mengembangkan kemampuan Sterling.

"Raheem adalah orang yang hebat. Kadang-kadang dia mendapat banyak kesulitan, yang membingungkan bagi kami. Dia akan menjadi pemain terbaik tahun ini pada musim in. Dia melakukan hal yang fantastis," kata Rooney kepada talkSPORT, Sabtu (23/3/2019). 

"Anda harus memberi banyak pujian pada Pep Guardiola. Raheem Sterling selalu memiliki bakat dan kemampuan. Tetapi satu-satunya hal yang ia tingkatkan secara besar-besaran adalah pengetahuannya tentang permainan.  Secara taktik dia jauh lebih baik sejak bekerja dengan Pep Guardiola," urai Wayne Rooney.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Komentari Rashford

Sementara itu, Marcus Rashford absen membela Inggris ketika menghadapi Republik Ceska karena mengalami cedera. Namun, Rooney merasa pemain depan Manchester United itu bisa berkembang menjadi pemain yang luar biasa.

"Dia sudah mendapatkan segalanya. Dia cepat, dia kuat. Satu-satunya hal yang mungkin bisa dia tingkatkan adalah kepalanya," tambah Rooney.

"Dia luar biasa. Dia punya banyak kemampuan dan sangat bagus melihatnya bermain dengan sangat baik. Bagi Manchester United dan Inggris, dia tentu memiliki masa depan yang cerah," kata Rooney. 

Sumber: Bola.net 

Video Populer

Foto Populer