Sukses


Portugal Gagal Menang, Cristiano Ronaldo Dibela Santos

Jakarta - Timnas Portugal bermain imbang 0-0 dengan Ukraina pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (23/3/2019) dinihari WIB. Hasil minor ini membuat Cristiano Ronaldo disorot publik.

Penampilan Cristiano Ronaldo di laga itu dianggap buruk, sehingga timnas Portugal gagal menang. Namun demikian, pelatih timnas Portugal, Fernando Santos membantah anggapan itu.

"Solusinya tak harus ada di kepala Cristiano Ronaldo. Dengan, atau tanpa Ronaldo," ujar Santos seperti dilansir Sportskeeda.

Timnas Portugal tergabung di Grup B pada Kualifikasi Piala Eropa 2020. Selecao das Quinas -julukan timnas Portugal satu grup dengan Ukraina, Luksemburg, Serbia, dan Lithuania.

Hasil imbang melawan Ukraina untuk sementara menempatkan mereka di posisi runner up dengan satu poin. Santos mengakui, hasil ini mengecewakan para pemainnya.

"Yang terpenting adalah Portugal, dan Portugal tidak menang. Para pemain tidak puas," ujar Santos.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Tak Ingin Tergantung Ronaldo

Santos menuturkan, timnas Portugal harus segera melupakan hasil buruk ini dan fokus ke pertandingan selanjutnya. Ia pun ingin, timnas Portugal tidak tergantung kepada Ronaldo.

"Kami harus berpikir soal kolektivitas tim dan tidak berfokus kepada apakah Ronaldo akan bermain atau tidak," kata Santos mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hasil Kualifikasi Piala Eropa Dinhari tadi

Bulgaria 1-1 Montenegro

Inggris 5-0 Republik Ceko

Portugal 0-0 Ukraina

Luksemburg 2-1 Lithuania

Moldova 1-4 Prancis

Andorra 0-2 Islandia

Albania 0-2 Turki

Video Populer

Foto Populer