Sukses


Rui Costa Menyesal Hanya Sebentar Main Bareng Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Mantan bintang Timnas Portugal, Rui Costa memberikan komentarnya soal Cristiano Ronaldo. Dia mengatakan bahwa dia belum pernah melihat pemain juara yang sama laparnya dengan CR7.

Ronaldo bergabung dengan Juventus dari Real Madrid musim panas lalu dan sejak itu dia tampil sangat sensasional.

Pemain Portugal itu mencetak 19 gol di liga musim ini dan membantu Juve punya keunggulan 15 poin di puncak klasemen Seri A.

Pemain berusia 34 tahun itu juga dalam performa yang bagus di Liga Champions. Dia mampu membawa Juventus ke perempat final dengan mencetak hat-trick brilian melawan Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar.

Di sisi lain, Rui Costa bermain untuk Portugal antara 1993-2004. Ia tampil di final Kejuaraan Eropa 2004 melawan Yunani bersama Cristiano Ronaldo.

Rui Costa pun mengungkapkan perbedaan Ronaldo dengan pemain lainnya. Dia mengatakan bahwa mantan rekan setimnya itu memainkan setiap pertandingan seolah-olah itu adalah karir terakhirnya.

"Bagaimana dia berbeda? Dalam ambisinya. Tidak pernah melihat seorang juara lebih lapar darinya. Dia menjalani setiap pertandingan seolah-olah itu adalah yang terakhir dalam karirnya," kata Rui Costa kepada Tuttosport.

"Saya bermain dengan Cristiano di Piala Eropa 2004. Dia saat itu masih kecil, tapi kami semua sudah tua. Kami tahu betul bahwa ia akan menjadi pemenang Ballon d'Or."

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Assist

Rui Costa dikenal sebagai salah satu gelandang penyedia assist terbaik pada masanya. Sayangnya, dia tidak pernah punya kesempatan untuk memberikan assist kepada Ronaldo.

"Anekdot? Cristiano adalah penggiring bola gila dan setiap sesi latihan dia menunjukkan kepada kita hal-hal yang luar biasa, dan selalu berbeda, dengan bola," lanjutnya.

"Kami hampir tidak pernah berhasil. Sayangnya, saya tidak punya kesempatan untuk memberikan assist untuk CR7."

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer