Sukses


Gennaro Gattuso Akui AC Milan Kurang Beruntung setelah Kalah dari Sampdoria

- Gennaro Gattuso menyatakan kalau AC Milan kurang beruntung setelah kalah dari Sampdoria dengan skor 0-1 pada laga pekan ke-29 Serie A. Hasil tersebut membuat perjuangan Rossoneri untuk mengamankan posisi empat besar semakin sengit.

Satu gol Gregoire Defrel sudah cukup untuk membuat I Rossoneri merasakan kekalahan menyakitkan. Pemain asal Prancis itu membuat kejutan dengan mencetak gol saat pertandingan belum berjalan satu menit.

Bisa dibilang, pria berumur 27 tahun tersebut cukup beruntung. Gianluigi Donnarumma selaku kiper AC Milan mencoba untuk menyapu bola keluar dari wilayahnya. Di luar dugaan, bola tersebut mengenai kaki Defrel dan berbelok masuk ke gawang Rossoneri.

Melihat blunder tersebut, Gattuso yakin kekalahan timnya di laga tersebut pantas untuk disebut sebagai kesialan. Walau ia tak memungkiri kalau skuatnya melakukan serangkaian kesalahan sehingga gagal membuat go balasan.

"Kami sangat tidak beruntung dengan gol itu, lalu membuat terlalu banyak kesalahan sederhana, melakukan sentuhan terlalu banyak, dan tak mampu membangun serangan dari belakang sesuai yang kami inginkan," ujar Gattuso.

"Meskipun demikian, kinerja mereka masih cukup bagus. Saat Sampdoria menekan kami, kami terlalu sering membiarkannya, sehingga mereka mendapat waktu untuk membentuk permainannya," ungkap Gattuso.

AC Milan akan menghadapi Udinese pada laga pekan berikutnya. Laga tersebut akan dipertandingkan di San Siro pada tengah pekan depan.

2 dari 2 halaman

Tidak Berubah

Kekalahan tersebut sejatinya tidak membuat posisi Milan di klasemen Serie A berubah, meskipun jika AS Roma selaku penghuni peringkat lima mampu meraih kemenangan. Hanya saja, Giallorossi bakal makin mendekat jika mampu meraih poin penuh atas Napoli malam nanti.

Mengingat bahwa mereka juga menelan kekalahan atas Inter di akhir pekan sebelum jeda internasional, maka Milan patut khawatir dengan performanya belakangan ini. Tapi Gattuso masih menanggapi situasi tersebut dengan santai.

"Kami baru saja menelan kekalahan dar Inter, kami kalah hari ini karena insiden yang kurang beruntung, tapi tim mencoba untuk bangkit dari itu. Masih ada pertandingan yang tersisa dan kami tidak seharusnya merasa pesimis," tandasnya.

Laga Milan selanjutnya akan berlangsung tengah pekan ini, dengan Udinese sebagai lawannya. Kans Krzysztof Piatek dkk untuk meraih kemenangan pada pertandingan tersebut cukup besar karena akan digelar di markasnya sendiri, San Siro.

Sumber: Bola.net, Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer