Sukses


Alasan Calon Bintang Barcelona Tolak Tawaran Tottenham Hotspur

Bola.com, Amsterdam - Frenkie de Jong mengungkapkan alasannya menolak tawaran dari Tottenham Hotspur pada awal musim 2018-19. Menurutnya, alasan utamanya adalah ia belum siap meninggalkan Ajax dan Belanda.

Frenkie de Jong dipastikan bergabung ke Barcelona pada musim mendatang. Blaugrana mengeluarkan dana mencapai 75 juta euro untuk memboyong de Jong dari Ajax.

Sebelumnya, de Jong memiliki peluang untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur. Namun, ia menolak tawaran dari The Lilywhites walaupun mengaku sempat tertarik untuk bermain di Premier League.

“Momennya untuk hijrah dari Ajax kurang tepat. Saya merasa belum siap sebagai pemain profesional. Saya belum siap untuk meninggalkan Belanda. Saya belum bermain secara reguler, jadi saya tak mau mengambil risiko,” ujar de Jong.

“Saya juga sedang mengalami cedera ketika itu. Jadi saya memutuskan untuk menolak Tottenham. Walaupun tawaran tersebut sangat menarik.”

“Saya benar-benar mempertimbangkan tawaran dari Spurs. Mereka adalah klub yang bagus dan Mauricio Pochettino adalah manajer yang hebat.”

“Ia banyak memberikan kesempatan kepada para pemain muda. Ia membuat pemain muda seperti saya semakin berkembang,” ungkap de Jong.

Namun, pada akhirnya Frenkie de Jong memilih Barcelona sebagai pilihan klub barunya. Ia akan membela Ajax mulai musim 2019-20.

2 dari 2 halaman

Alasan Akhirnya Pilih Barcelona

“Saya selalu ingin bermain untuk Barcelona. Mereka benar-benar serius menginginkan saya. Hal itu terlihat dari uang yang mereka siapkan untuk menebus saya dari Ajax.”

“Saya merasa harus mengambil kesempatan tersebut, karena kesempatan tersebut tidak akan datang dua kali.”

“Saya tahu, saya tak akan secara otomatis mendapat tempat utama di Barcelona. Banyak pemain hebat di sana. Namun, Barcelona adalah tempat yang indah untuk pemain muda seperti saya,” ungkap de Jong.

Sumber: Mirror

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer